Sambut Natal, GTI Gelar Ibadah Perayaan Natal di GBK

by -474 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id –  Gereja Tiberias Indonesia (GTI) kembali menyelenggarakan perayaan natalnya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (08/12/2018). Perayaan ini merupakan yang ke-delapan kalinya dilaksanakan, setelah dua tahun vakum karena stadion utama GBK mengalami renovasi untuk menyongsong Asian Games 2018.

Bertindak sebagai humas, Sekretaris Umum GTI Pdt. Gideon Simanjuntak SH., M.Th, saat konferensi pers Perayaan Natal GTI mengatakan Natal kali ini memang sengaja dirayakan secara besar-besaran. Namun, perayaan perayaan secara besar bertujuan agar para peserta lebih mengenal Yesus.

“Kami mulai mengadakan natal ini sejak tahun 2000. Sudah 17 kali Perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia dilakukan di GBK. Lalu apa yang membedakan di tahun ini? Perbedaannya karena selama dua tahun belakangan ini kami tidak bisa mengadakan Natal di GBK karena renovasi untuk Asian Games 2018,” ujar Pdt. Gideon.

Baca juga:  Gerakan Ketahanan Pangan Dari PEWARNA Di Tengah Pandemi

Gideon menambahkan,
perayaan ini diikuti oleh jemaat GTI dari 32 Propinsi di Indonesia.

“Natal ini diikuti dari seluruh daerah. Ada teman-teman dari Pekanbaru, Manado, Medan, seluruh DKI dan seluruh Indonesia,” katanya lagi.

Mengenai jumlah peserta Natal kali ini, Pdt. Gideon Simanjuntak berkata bahwa pada tahun-tahun sebelumnya Natal Tiberias dihadiri kurang lebih ratusan ribu jemaat.

“Pada tahun-tahun sebelumnya Natal ini diikuti kurang lebih seratus lima puluh ribu orang. Kemudian Natal ini langsung dipimpin oleh Gembala Sidang, bapak Pendeta Dr. Yesaya Pariadji dan ibu Pendeta Darniaty Pariadji,” imbuh Pendeta Gideon.

Menyinggung undangan yang hadir, Pdt. Gideon kembali menjelaskan bahwa pihak GTI ikut mengundang sejumlah perwakilan gereja lainnya. Namun, ditegaskannya pula bahwa di perayaan itu GTI tidak mengundang pejabat ataupun tokoh politik, karena tak ingin dikaitkan dengan agenda politik.

Baca juga:  AMTI dan GEMPARI Akan Lakukan Aksi Demo di KPK, Minta KPK Periksa Oknum Sesditjen Bina Marga

“Kami menghindari mengundang pejabat negara, karena tidak ingin dikaitkan dengan agenda politik. Kami memutuskan tidak berpihak kepada siapapun, oleh karena itu natal ini benar-benar murni perayaan untuk Gereja,” sambung Gideon.

Natal Gereja Tiberias 2018 mengangkat tema,
“Semua yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa untuk menjadi anak-anak Allah”, sebagaimana dikutip dari kitab Yohanes 1, ayat 12. Seperti perayaan sebelumnya, kali ini Gereja Tiberias kembali melibatkan 5000 orang choir. Sebanyak 350 personel Brimob juga diterjunkan untuk mendukung keamanan acara ini.

 

(red)*