Dalam Rangkaian Safari Natal di Modoinding, Bupati Tetty Paruntu Resmikan Puncak Doluong Sebagai Kawasan Objek Wisata

by -395 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan, DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, melakukan safari Natal di Kecamatan Modoinding, yang dilaksanakan dipusatkan di objek wisata Puncak Doluong, Modoinding, pada Sabtu 15 Desember 2018.

 

Dalam rangkaian safari Natal Pemkab Minsel tersebut, juga dirangkaikan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Modoinding yang ke-55 tahun, sekaligus juga dengan peresmian objek wisata Puncak Doluong, yang akan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu, (sapaan akrab Bupati cantik ini) mengatakan bahwa sangat mengapresiasi akan kebijakan dan insisasi dari jajaran pemerintah kecamatan Modoinding, yang boleh menyelenggarakan safari Natal Pemkab Minsel di objek Wisata Puncak Doluong, yang sekaligus peresmian dan peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Modoinding.

 

“Saya mengapresiasi akan kebijakan dari jajaran pemerintahan kecamatan Modoinding dan para HukumTua se-Kecamatan Modoinding, dimana penyelenggaraan safari Natal Pemkab Minsel, boleh digelar di objek wisata Bukit Doluong yang juga merupakan salah satu objek wisata andalan Minahasa Selatan,” kata Bupati Minsel dua periode tersebut, yang juga merupakan Ibunda dari Adrian Joppy Paruntu.

 

Tetty Paruntu pun menambahkan bahwa sehubungan dengan diresmikannya objek Wisata Puncak Doluong, maka sangat diharapkan kerja-sama dari seluruh jajaran pemerintah kecamatan, Jajaran Pemerintah Desa, dan seluruh warga masyarakat, untuk memelihara dan melestarikan akan keberadaan objek wisata Puncak Doluong, karena Objek Wisata ini merupakan aset Minsel, aset Modoinding, oleh karena itu pengelolaan akan Objek Wisata Puncak Doluong, nantinya harus dikelola secara profesional, untuk kemajuan Minahasa Selatan, terlebih Kecamatan Modoinding, yang berimbas positif bagi masyarakat Modoinding.

Baca juga:  Dilantik OD, Sah.. FDW-PYR Pimpin Minsel

 

“Atas nama Pemerintah dan jajaran Kabupaten Minahasa Selatan, saya selaku Bupati mengucapkan selamat bersyukur kepada pemerintah dan warga masyarakat Modoinding, yang boleh merayakan Hari Ulang Tahun Kecamatan yang ke-55 tahun, dan juga bersyukur atas diresmikannya objek wisata Puncak Doluong. Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru, dan semoga damai Natal akan selalu ada dalam diri setiap pribadi kita masing-masing,” kata Bupati peraih segudang prestasi tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak seluruh warga Modoinding untuk sama-sama menjaga kebersihan, serta keamanan dan ketertiban di objek wisata Doluong dan diwilayah Kecamatan Modoinding pada Umumnya.

 

Dalam rangkaian safari Natal tersebut, Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), berbagi kasih dengan para Janda dan Duda, para Hamba Tuhan, yang ada di wilayah Modoinding. Bupati Tetty Paruntu pun menyerahkan hadiah kepada para HukumTua yang Desanya berhasil menjadi juara dalam lomba Gasebo di Puncak Doluong.

Baca juga:  Pemkab Minsel Bantu Warga Binaan Berupa Bibit Dan Pupuk

 

Camat Modoinding Harits Lokas ST, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yqng sudah hadir dalam safari Natal di Modoinding sekaligus juga dirangkaikan dengan HUT Kecamatan Modoinding dan acara peresmian Puncak Doluong sebagai salah satu objek wisata andalan Minahasa Selatan, serta juga diucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, Para Kepala SKPD, serta semua yang sudah hadir dalam kegiatan ini, para HukumTua, dan masyarakat Modoinding.

 

“Dalam moment natal ini saya mengajak kepada semua warga masyarakat Modoinding, untuk memaknai Natal dengan sesungguhnya, dan makna natal tersebut akan kita berlakukan dalam kehidupan kita dalam menyongsong perayaan natal, selamat bersyukur bagi kita semua, bagi warga Modoinding,” kata Camat Harits Lokas.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, beberapa kepala SKPD Pemkab Minsel, Camat Modoinding Harits Lokas ST, para Hukumtua se-Kecamatan Modoinding, warga maayarakat Modoinding, serta para tamu undangan lainnya.

(Hengly)*