Wakili Bupati Tetty Paruntu, Assisten Satu Terima Rombongan Mahasiswa Unima yang Akan Melakukan KKN di Minsel

by -284 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sebanyak 178 Mahasiswa dari Universitas Manado di Tondano, akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Minahasa Selatan, yang nantinya akan tersebar di 7 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Amurang, Amurang Timur, Motoling, Motoling Timur, Motoling Barat, Ranoyapo dan Modoinding.

Bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Jumat 01 Januari 2019, Rombongan Mahasiswa KKN Unima yang didampingi oleh Koordinator KKN Unima tahun 2019 diwilayah Minahasa Selatan DR.Johny Taroreh SPd.MSi, diterima oleh Assisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setdakab Minsel, Drs Handri Sondakh, mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Baca juga:  Awali Tugas Pendataan, Pantarlih se-Kecamatan Maesaan Gelar Apel Kesiapan Coklit Serentak

Dalam sambutannya Handri Sondakh menyampaikan selamat datang kepada para Mahasiswa KKN dari Unima yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Minahasa Selatan, berbaur dengan warga Minahasa Selatan, dan memberikan serta mengimplementasikan kepada warga Minahasa Selatan, apa yang didapat selama berada di bangku kuliah.

Sondakh pun menambahkan agar kiranya keberadaan para Mahasiswa KKN tersebut, yang namtinya akan ditempatkan di desa ataupun kelurahan, dapat diterima oleh para masyarakat, karena keberadaan mereka dilapangan nantinya, ialah untuk keperluan study di Kampus.

“Selamat datang, dan selamat bekerja, dan melakukan yang nyata di masyarakat, semoga dengan keberadaan para mahasiswa di Desa maupun di Kelurahan, akan semakin memajukan desa ataupun kelurahan diberbagai sektor bidang pembangunan,” kata Sondakh.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Lopana Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Para Mahasiswa KKN yang akan bertugas di berbagai desa ataunpun kelurahan di Minsel, langsung dijemput oleh Para Camat, yang menjadi tempat tujuan para Mahasiswa KKN tersebut.

(Hengly)*