Pindahkan RKUD Bolmong, Yasti; “Rakyat Bolmong Lebih Penting dari Bank SulutGo”

by -526 views

Bolmong, transparansiindonesia.co.id — Satu langkah tegas diambil oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, dimana Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong, dipindahkan ke Bank BNI dari sebelumnya Bank SulutGo.

Yasti mengatakan bahwa sikap tersebut tidak akan berubah, karena Menurutnya Rakyat Bolmong lebih penting dari Bank SulutGo. Dikatakannya bahwa Komposisi elit harus ada dari Bolmong, dan juga Bunga Bank harus kompetitif, dan pemindah-bukuan ini dilakukannya demi rakyat Bolmong.

“Kita melakukan ini demi rakyat Bolmong, karena rakyat Bolmong lebih penting dari Bank SulutGo,” tegas Yasti.
Ketika disinggung apakah pemindah-bukuan RKUD berkaitan dengan politik, Yasti membantah akan hal tersebut, karena menurutnya Pemkab Bolmong menarik RKUD dari Bank SulutGo pada Juli 2018 lalu, dan saat itu Yasti belum menjadi kader partai politik.

Baca juga:  JJM Layak Duduki Posisi Pimdekab Bolmong Dari Fraksi Golkar

“Kalau Pemindah-bukuan RKUD dikaitkan dengan politik, itu sangat keliru,” jelas Yasti.

Iapun kembali menegaskan bahwa Rakyat Bolmong, dan ASN Bolmong jauh lebih penting dari Bank SulutGo, “Bagi saya Rakyat dan ASN Bolmong sangat jauh lebih penting dari Bank SulutGo, jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Bank SulutGo kebih penting dari Kepala Daerah, saya tegaskan Rakyat Bolmong lebih penting dari mereka (Bank SulutGo -red),” tegasnya.

Yasti pun menambahkan bahwa sudah nama yang akan disodorkan untuk kursi BSG dan telah disepakati para pimpinan cabang.

Baca juga:  JRBM Ikut Evakuasi Korban Penambang yang Tertimbun Longsor

“Kita sudah sodorkan nama, untuk didorong ke kursi BSG, dan itu sudah diaepakati mereka para pimpinan cabang,” tutup Yasti.

(red)*