Angelica Tengker; “14 Februari, KKK akan Ziarah ke TMP Kalibata”

by -359 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Tanggal 14 Februari merupakan hari bersejarah, bukan saja dikenal dengan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) tapi juga oleh warga masyarakat Sulawesi Utara, dikenal dengan Hari Merah Putih.

Maka dari itu untuk memperingati peristiwa Merah Putih, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), yang diketuai oleh Angelica Tengker, akan mengadakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

Menurut Ketua Umum KKK Angelica Tengker, kegiatan Ziarah tersebut akan melibatkan seluruh anggota dan pengurus KKK, Ro’ong/Taranak, dan fungsional KKK, dan diundang juga ormas lainnya seperti LMI, MI, BM, dan LAMI.

Baca juga:  Menengok Tradisi Ma'nene Di Toraja

“Semua anggota dan pengurus, serta Ro’ong atau Taranak serta fungsional KKK diharapkan hadir dalam ziarah tersebut, serta juga kami mengharapkan kehadiran dari ormas-ormas seperti LMI, MI, BM, dan LAMI,” kata Angelica Tengker.

Adapun kegiatan Ziarah tersebut akan dimulai pada pukul 10:00 pagi sampai selesai, yang nantinya acara akan diawali dengan Upacara, dan selanjutnya keliling Ziarah ke makam pahlawan orang Kawanua.

Sebagai koordinator untuk kegiatan Ziarah tersebut, dipercayakan kepada Alex Sasela, dan mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Baca juga:  'Kolintang' dari Sulut Merambah Dunia, Tengker; "Mari kita Pelihara dan Lestarikan Warisan Budaya Kawanua"

(red)*