Ribuan Purnawiran TNI/Polri Nyatakan Dukung Jokowi

by -341 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id –  Dukungan pada Cawapres nomor urut 01 Jokowi terus mengalir. Seribuan purnawirawan TNI/Polri menyatakan mendukung Jokowi yang berpasangan dengan Kyai Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

Dukungan para purnawirawan TNI/Polri akan dilakukan dalam acara silaturahmi dengan Jokowi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/2). “Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi besok,” koordinator deklarasi Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/2/2019).

Dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden telah terbukti. Terbukti pemimpin yang bersih, jujur, dan memberikan teladan baik. Jokowi juga tidak memiliki permasalahan keluarga.

Baca juga:  Panglima TNI Diisntruksikan Presiden Jokowi untuk Tangani Wilayah Gempa yang Terisolir

Jokowi bekerja keras untuk membuat Indonesia maju di segala bidang. “Kinerja Jokowi bisa kita lihat. Pekerja keras dalam segala hal,” kata Iskandar Sitompul.

Masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberikan dukungan. Sejumlah infrastruktur yang dianggap positif bagi pembangunan bangsa yang dikerjakan pemerintahan Jokowi seperti jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

“Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung,” kata Iskandar Sitompul yang juga mantan Kapuspen TNI.

Baca juga:  Tegaskan Dukung Jokowi-Ma'ruf, TGB; "Jokowi Pemimpin yang Pekerja Keras"

 

(red)*