Bertemu Menseskab Jepang, Nurdin Abdullah Sampaikan Beberapa Hal

SULSEL38 Dilihat

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengunjungi Negeri ‘Sakura’ Jepang, Setelah sebelumnya berada di Matsuyama, Gubernur Nurdin Abdullah melanjutkan kunjungannya ke Tokyo, dan bertemu dengan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Jepang Mr.Yoshihide Suga, yang didampingi Gubernur Ehime.

Bertemu dengan Menteri Sekretaris Kabinet Jepang, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan berbagai hal, termasuk didalamnya upaya peningkatan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

Adapun hal-hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, diantaranya, Gubernur Sulsel tersebut menginginkan agar mengembalikan Konjen Jepang di Makassar, yang saat ini statusnya masih Kantor Perwakilan.

Baca juga:  Nurdin Abdullah; "Sulsel Tidak Akan Lakukan Lockdown"

“Dikesempatan tersebut juga, saya meminta kepada pemerintah Jepang, untuk membantu percepatan pembangunan infrasruktur di Sulawesi Selatan, termasuk juga membahas pembangunan Kereta Api Sulawesi Selatan, dan Monorel di Makassar,” jelas Nurdin Abdullah.

Dikesempatan itu juga, Nurdin Abdullah ingin menyampaikan akan mengadopsi sistem MichinoEki, yaitu Supermarket Jepang yang dibangun oleh Pemerintah, namun Supermarket tersebut diisi dengan hasil pertanian para petani, dan produk-produk UKM dari para Kelompok UKM yang ada.

“Kita juga melaporkan mengenai kerja-sama budi-daya ikan dengan Wajima Project, serta rencana pengiriman alumni-alumni perikanan di Sulawesi Selatan, untuk persiapan SDM-nya, saya mohon dukungan dari warga Sulawesi Selatan, untuk rencana dan program Pemerintah dalam upaya mewujudkan visi-misi Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Baca juga:  Tinjau Pelaksanaan Pilkades, Makapedua; "Stop Money Politic"

(T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *