233 CPNS Buka Rekening di Bank Sulut

by -357 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sebanyak 233 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Penerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melakukan pembukaan Rekening di Bank Sulut, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Senin, 11 Maret 2019.

Selain membuka rekening, para CPNS juga mendapat arahan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepala BKD Minsel Ferdinan Roy Tiwa, mengatakan bahwa ke-233 CPNS yang lolos dalam tahap tersebut, sebelum penyerahan SK, para CPNS diharuskan membuka rekening di Bank Sulut, karena menurutnya penyerahan SK CPNS akan diserahkan oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, diakhir maret ini.

Baca juga:  CEP-FDW Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019

“Rencananya Akhir Maret ini SK dari Para CPNS tersebut akan diserahkan langsung oleh Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, bertempat di Aula Waleta,” kata Kaban BKD Ferdinand Tiwa.

Lanjutnya Terhitung per tanggal 1 April 2019, para CPNS tersebut akan melaksanakan tugas, oleh karena itu para CPNS tersebut diharuskan membuka rekening di Bank Sulut.

Namun sebenarnya menurut Kaban BKD Ferdinand Tiwa, ada 234 CPNS yang lolos, namun ada satu CPNS yang telah meninggal dunia, sehingga CPNS yang membuka rekening tinggal 233 orang.

Baca juga:  Bupati Tetty Terima Kunjungan Pimpinan PT PLN UPTD Minahasa dan PT Sulawesi Regas, Terkait Kesiapan Kapal FSRU Huaxiang 8

“Yah.. Kami baru dapat informasi, bahwa ada satu CPNS yang meninggal dunia, atas nama Emma Widianingsih,” kata Kaban BKD.

Kaban BKD menambahkan, CPNS yang dinyatakan meninggal dunia, untuk formasi Guru, dan CPNS tersebut meninggal dunia karena mengalami keguguran.

Sementara itu ketika disinggung mengenai pelamar P3K, Tiwa mengatakan bahwa ada 77 pelamar, dan yang lolos passing grade ada 39 orang, yang kebanyakan formasi Guru dan Penyuluh Pertanian, dan saat ini masih dalam tahap penentuan formasi.

(Hengly)*