Temu Akbar Relawan Eropa Jokowi-Amin, Dibanjiri Warga Indonesia

by -271 views

BELANDA, TRANSPARANSIINDONESIA.CO.ID – Tim pemenangan Presiden RI petahana Jokowidodo yang berpasangan dengan Amin Ma’ruf (Jokowi-Amin) melakukan kegiatan Temu Akbar dengan masyarakat Indonesia yang berdomisili di beberapa negara di benua Eropa.

Kegiatan tersebut dipusatkan di negeri kincir angin Belanda di Gran Slam, Event Plaza, Lange Klelweg 86-2288 GR Rijswijk (3/3) pukul 10:00 waktu setempat dengan mengusung tema “Indonesia Lebih Baik bersama Jokowi-Amin”.

Informasi yang dihimpun tim info Transparansi Indonesia di lokasi kegiatan bahwa beberapa tokoh penting dari Jakarta turut hadir sebagai rombongan dalam kegiatan akbar tersebut seperti pengacara kondang sekaligus anggota DPR RI dari fraksi partai Demokrat, Ruhut Sitompul; Pengusaha muda ternama di dunia sepakbola internasional asal Indonesia, Erick Tohir selaku ketua tim pemenangan dan beberapa petinggi partai lainnya. Turut dalam rombongan, tokoh milenial Tsamara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) serta para tokoh ternama lainnya.

Baca juga:  Presiden Mesir Lakukan Reshuffle, Pertama Kalinya Wanita Kristen Ditunjuk Jadi Gubernur

Salah satu warga Indonesia yang berdomisili di Den Haag Belanda bernama Piyan saat dihubungi Transparansi Indonesia by phone mengungkapkan bahwa kegiatan temu akbar tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari WNI disana.

“Antusiasme warga negara Indonesia (WNI, red) yang berdomisili di sekitaran Eropa saat kegiatan berlangsung sangat tinggi,” kata Pian kepada Transparansi Indonesia (4/3).

Pian menjelaskan bahwa calon petahana Presiden RI Jokowidodo memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi di Eropa.

“Itu sangat jelas terlihat dari banyaknya warga Indonesia yang berduyun-duyun bersama keluarga mereka untuk ikut menghadiri kegiatan temu akbar tersebut yang berasal dari berbagai negara di Eropa,” jelasnya.

Baca juga:  Untuk Hadapi Terorisme, Ini Kata Presiden Jokowi

Sementara Presiden Jokowi saat kegiatan tersebut berlangsung ikut menyapa warga Indonesia di lokasi kegiatan melalui teleconfrence dari Jakarta.

(ALEX-TRANSPARANSI INDONESIA)*