Kampanye Sandiaga di Kotamobagu Dihadiri Ribuan Massa

by -277 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, melakukan Kampanye di Kotamobagu, Sulawesi Utara, pada Jumat 29 Maret 2019.

Kehadiran Sandiaga di tanah Totabuan menjadi sejarah baru, karena selama perhelatan atau pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Sandiaga Uno menjadi satu-satunya Calon, baik itu Capres ataupun Cawapres yang melakukan kampanye di Tanah Totabuan (Julukan Bolmong Raya -red).

Selama Perhelatan Pilpres secara langsung, baru kali ini atau baru Sandiaga yang menginjakan kaki di Tanah Totabuan untuk melakukan kampanye, dan moment kehadiran Sandiaga di Tanah Bolmong Raya tersebut, menjadi buah bibir dikalangan masyarakat.

Dalam kampanye Sandiaga, ia menyampaikan akan memperjuangkan apa yang selama ini diidam-idamkan atau menjadi impian Warga Totabuan, yakni Daerah Otonom baru, Provinsi Bolmong Raya (BMR), dimana sejak tiga tahun lalu, Daerah Otonom BMR menjadi sebuah Provinsi terus digaungkan, dan bahkan DOB-BMR sudah sangat layak untuk dimekarkan.

Baca juga:  Tetty Paruntu; "Kader dan Caleg Golkar Harus Solid dan Bekerja-sama"

Ribuan warga yang menghadiri Kampanye tersebut menyambut sukacita dengan apa yang disampaikan oleh Sandiaga, dimana bila nantinya Pasangan Capres dan Cawapres 02 menang dalam Perhelatan Pilpres, Sandiaga akan terus memperjuangkan Pemekaran Bolmong Raya menjadi satu Daerah Otonom Baru.

Sandiaga pun mengapresiasi akan semangat dari warga Bolmong, yang terus menggaungkan dan menginginkan BMR menjadi Daerah Otonom Baru, dan semoga harapan dan impian dari warga BMR bisa terwujud.

“Apabila anggaran sudah mencukupi dan semuanya sudah terpenuhi, mengapa tidak pemekaran BMR menjadi satu Provinsi atau menjadi daerah otonom baru, kita lakukan peninjauan kembali, yang gunanya untuk pemerataan pembangunan dan semakin dekatnya pelayanan pada masyarakat,” tandas Sandiaga.

Baca juga:  Ini Tekad CEP-SSL Ditiga Tahun Pertama Kepemimpinan, Bila Pimpin Sulut

Sekedar diketahui, Wilayah Bolmong Raya, terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya, yang dimekarkan dari Kabupaten Bolmong sejak 2007 silam, adapun luas wilayah BMR seperdua dari luas wilayah Sulawesi Utara, dengan memiliki jumlah pemilih sebanyak 421 ribu, dari total 1,8 juta pemilih yang ada di Sulawesi Utara.

 

(red)*