CEP-FDW Hadiri Peresmian Beberapa Proyek Infrastruktur di Sulut, Oleh Presiden Jokowi

Minsel43 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (CEP-FDW), pada Senin 01 April 2019, menghadiri kegiatan peresmian berbagai proyek infrastrukutur di Sulawesi Utara, oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo.

Beberapa proyek yang diresmikan oleh Joko Widodo tersebut diantaranya, Jalan Tol Manado-Bitung, Rusun Mahasiswa IAIN Kota Manado, Rusun Mahasiswa UKI Kota Tomohon, dan beberapa infrastruktur lainnya.


Para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, terlihat ikut hadir juga dalam kegiatan peresmian infrastruktur oleh Presiden Jokowi tersebut.

Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan pembangunan proyek infrastruktur seperti Jalan Tol Manado-Bitung membuktikan komitmen pemerintahan Jokowi yang selalu pro-rakyat, dengan berbagai program-program yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, dimana dengan adanya jalur Tol Manado-Bitung, menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:  Johnly Ombeng Soroti Kehadiran SKPD Yang Minim Dalam Giat Musrenbangcam

“Kita juga mengharapkan akan adanya jalur Tol Manado-Amurang, guna semakin meningkatkan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana dengan adanya Tol Manado-Amurang nantinya jalur transportasi Amurang-Manado akan semakin lancar, dan roda perekonomian masyarakat akan semakin meningkat,” kata Tetty Paruntu.


Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri acara Konferensi Gereja dan Masyarakat X yang digelar di Sutanraja Hotel Minahasa Utara, dimana kedatangan Jokowi tersebut disambut oleh puluhan ribu warga, yang membuat perjalanan Jokowi dari Bandara Samratulangi ke Hotel tersebut, ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam, padahal bila lalu-lintas lancar hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 Menit.

Baca juga:  FER Ajak Tim Pemenangan MEP-VT Berpolitik Santun

Hal tersebut dikarenakan dalam perjalanan, Jokowi dicegat kurang lebih 9 kali oleh masyarakat, hanya untuk bersalaman dan berswafoto bersama, namun walaupun perjalanan sempat terhenti beberapa kali oleh karena masyarakat, Jokowi sangat menikmati hal tersebut, yang membuktikan bahwa Jokowi sangat diterima oleh Masyarakat Sulawesi Utara.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *