MEP for Minsel, untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Minsel Berdikari Cepat

by -1,228 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Agenda Pemilu Serentak tahun 2019 telah memasuki tahapan Pleno di tingkat Provinsi, walaupun belum.ada pleno resmi dari KPU, namun melalui pesta demokrasi Pemilihan Legislatif sudah bisa didapat mengenai jumlah kursi yang didapat oleh masing-masing Parpol, di DPRD, DPRD 1, Maupun DPR-RI.

Dan untuk kabupaten Minahasa Selatan sendiri, melalui dengan total Jumlah 30 Kursi yang ada di Gedung Putih Teep (sebutan Kantor DPRD Minsel -red) sudah bisa ditebak ada dua Parpol yang mendapat jumlah kursi yang sama yakni PDIP dan Golkar dengan merengkuh 10 kursi di ‘White House Teep’.

Berdasarkan perolehan kursi tersebut sudah barang tentu ke-dua Parpol tersebut akan mengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ke-depan, dimana di pihak PDIP beberapa kader Partai Banteng Moncong Putih tersebut disebut-sebut akan masuk menjadi Calon Bupati ataupun Calin Wakil Bupati.

Dan di Pihak Partai Golkar, satu nama yang semakin menguat dan terus mendapat dukungan bukan saja dari Kader dan simpatisan partai, tapi juga dari berbagai lapisan masyarakat, yakni Nama Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Pintu Masuk ke Minsel Diperketat

Yah… Kader Golkar tersebut yang juga sebagai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, digadang-gadang akan diusung oleh Partai Golkar ke Pilkada Minsel tahun 2020, menggantikan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah dua periode memimpin Kabupaten Minsel.

Kapasitas yang dimiliki oleh Ketua PMI Minsel tersebut, sangat layak untuk menjadi The Next Leader for Minsel, dengan sikapnya yang ramah, Melayani Elegan dan Peduli kepada sesama, akan mampu membawa Minahasa Selatan, menjadi Kabupaten yang Berdikari Cepat.

Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut. DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, telah memberikan signal yang bagus, untuk sosok Michaela Elsiana Paruntu (MEP), untuk diusung oleh Partai Golkar maju sebagai Cabup Minsel.

“Untuk pembangunan yang berkelanjutan, untuk Minsel Berdikari Cepat, Partai Golkar Minsel kemungkinan besar akan mengusung srikandi Beringin Minsel, yakni dr.Micahela Elsiana Paruntu MARS, dan itu saya dukung penuh,” kata Tetty Paruntu.

Hal yang sama disampaikan oleh Anggota Bidang Penggalangan Opini dan Media DPD 1 Golkar Sulut, Tommy Turangan SH, yang mengatakan figur Micha Paruntu sangat layak memimpin Minsel, dengan besar dari keluarga Paruntu-Tumbuan yang tentunya telah mendapatkan didikan-didikan dari mantan Rektor Unsrat Alm Joppy Paruntu dan juga dari Politisi Senior Jenny Johana Tumbuan, serta nasehat-nasehat dari sang kakak Christiany Eugenia Paruntu, sangat diyakini sosok MEP adalah jawaban untuk Minsel kedepan.

Baca juga:  Hadir dalam Resepsi Pesta Nikah, Micha Paruntu Apresiasi Kearifan Lokal Masyarakat Lowian Raya

“Apalagi dengan akan diusung oleh Partai Pemenang di Minsel, MEP dinilai akan mampu menunjukan kapasitasnya, dan seperti apa yang dikatakan oleh sang Ketua DPD 1 Golkar Sulut, bahwa Figur Micha Paruntu adalah jawaban Untuk The Next Leader Minsel, untuk Pembangunan yang Berkelanjutan, untuk Minsel berdikari Cepat,” kata Turangan.

Selain sebagai Ketua KPRS GMIM, Micha Paruntu yang adalah istri terkasih dari Ketua KONI Minsel, James Arthur Kojongian ST.MM, juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Toar Lumimuut-Minsel, dan Ketua PMI Minsel.

“Ayoo… daftar jadi Relawan MEP for Minsel,,” ajak Tetty Paruntu.

(Hengly)*