Lurah Cakung Barat dan Ketua RW 010 Cakbar, Hadiri Acara Pelepasan Anak-Anak PAUD GTC dan Buka Puasa Bersama

by -510 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — BKB Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) GTC RW 010 Cakung Barat, menggelar acara Pelepasan siswa-siswi PAUD, pada Kamis, 23 Mei 2019, yang juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Lurah Cakung Barat dan Ketua RW 010 Cakung Barat, Tommy Turangan SH.


Dalam sambutannya, Lurah Cakung Barat mengatakan bahwa atas nama Walikota Jakarta Timur, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat salut dan bangga dengan PAUD GTC yang telah banyak melahirkan generasi-generasi tangguh harapan bangsa dan kiranya Sekolah PAUD tersebut tetap eksis dan terus mendidik anak-anak sejak dini, menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat salut dan bangga dengan keberadaan PAUD ini, yang telah banyak mendidik anak-anak menjadi generasi harapan bangsa,” kata Lurah Cakung Barat, Ridwan Dulhadi SE.

Baca juga:  Ketum PGLII Mengecam Keras Atas Kasus Tindak Kejahatan Dan Pembunuhan Di Sulteng

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 010 Cakung Barat, Tommy Turangan SH sangat mengapresiasi akan kinerja Kepala BKB PAUD GTC RW 010 Silvana Umtu SPd, yang telah bekerja keras dengan segala inovasi yang ada, mengangkat standart pendidikan bagi anak usia dini, terlebih anak-anak yang ada di RW 010 Cakung Barat dan sekitarnya.

“Apresiasi saya berikan kepada sang kepala BKN PAUD GTC RW 010, yang dengan susah payah mengangkat pendidikan di Wilayah RW 010 Cakung Barat dan sekitarnya, karena kita harus sadar bahwa pendidikan bagi anak-anak dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini, semoga PAUD ini dapat menjadi teladan bagi PAUD lainnya yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Ketua RW 010 Cakbar, Tommy Turangan SH.

Baca juga:  Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Prancis

Untuk diketahui Sudah ada sekitar 200 anak-anak yang dilepas melalui PAUD tersebut, selama 10 angkatan, dan itu berarti keberadaan PAUD tersebut sangatlah penting diwilayah tersebut, sebagai awal pengenalan pendidikan bagi anak-anak sebelum melanjutkan ke Taman Kanak-Kanak, dan selanjutnya ke jenjang Sekolah Dasar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP-PKK Kecamatan Cakung, Penilik PAUD wilayah 1 Jakarta Timur, Lurah Cakung Barat, Ketua RW 010 Cakung Barat, Ketua TP-PKK RW 010/Cakung Barat, Ketua-Ketua RT se-RW 010 Cakung Barat, Tokoh Masyarakat, serta para orang tua dari anak-anak PAUD.

 

(red/T2)*