Jefry Makapedua; “Pancasila Ideologi yang Terbuka dan Dinamis”

by -321 views

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tana Toraja, pada Sabtu 1 Juni 2019 Jajaran Kejaksaan Negeri Tana Toraja melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja (Kajari Tator) Jefry Makapedua SH.MH, bertindak selaku Inspektur Upacara, dan diikuti oleh seluruh jajaran dan pegawai Kejaksaan Negeri Tana Toraja.


Dalam kesempatan sambutannya, Jefry Makapedua mengajak kepada seluruh jajarannya untuk selalu berpedoman dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dimana menurutnya Indonesia ditakdirkan oleh Tuhan dengan berbagai suku, ras, Agama, dan budaya yang berbeda-beda.

Baca juga:  Ikon Tana Toraja, Kolam Makale Kini Beralih Fungsi

Oleh karena itu ditengah-tengah keberagaman tersebut, Pancasila hadir sebagai dasar negara dan alat pemersatu bangsa, sehingga wajib bagi kita untuk merawat dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi yang terbuka dan dinamis, sehingga apapun jamannya Pancasila akan selalu sesuai dengan Indonesia,” Kata Jefry Makapedua.

Dalam kesempatan sambutannya itu pun, Jefry Makapedua mengingatkan kepada seluruh jajarannya, untuk selalu menjadikan Pancasila sebagai falsafah hidup sehari-hari, sehingga jiwa patriotisme dalam Pancasila akan senantiasa tumbuh, berakar, dalam hati dan pribadi setiap masing-masing.

Baca juga:  Indah Putri Indriani; "Petani adalah Pejuang Pangan"

“Jiwa patriotisme dalam semangat membangun dan memajukan bangsa akan terus tumbuh, berakar, dan membara dalam sanubari kita, bila kita selalu berpegamg pada nilai-nilai Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila,” tambah Jefry Makapedua.

(red/T2)*