Jokowi; “Ibu Ani Yudhoyono Merupakan Sosok yang Inspiratif”

Nasional16 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Presiden Joko Widodo turut berdukacita atas wafatnya Bu Ani Yudhoyono di Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini,” tulis Jokowi di Instgram pada akun jokowi.

Buat Jokowi, Bu Ani merupakan sosok yang inspiratif. “Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit,” tutur Jokowi.

Baca juga:  Airlangga; "Pemerintah Tempatkan Keamanan dan Keselamatan Rakyat Sebagai Prioritas Utama dalam Penanganan Covid-19"

Bu Ani rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata, Minggu (2/6) siang. Hari ini, jenazah beliau akan disemayamkan di Kedubes RI di Singapura hingga Minggu (2/6) pagi.

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” pungkas Jokowi.

(red)*