Sri Mulyani; “Kita Indonesia, Kita Pancasila, Pancasila yang Menyatukan Kebinnekaan”

by -295 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Setiap tanggal 1 Juni, bangsa Indonesia memperingati Hari Lahirnya Pancasila, pelaksanaan Upacara Bendera menandai peringatan Hari Lahirnya Pancasila, yang dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI.

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ditahun 2019 ini, juga menjadi inspirasi bagi seorang Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu-RI) Sri Mulyani Indrawati.

Wanita cerdas tersebut dimoment Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengatakan bahwa Bangsa Indonesia dilahirkan oleh para pendiri bangsa dengan berlandaskan pada ideologi Pancasila.

“Pancasila merekatkan kita sebagai bangsa yang ber-Bhinneka namun tetap satu, Pancasila juga menjiwai semangat perjuangan kita meraih cita-cita bangsa dan bernegara,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Baca juga:  Terkait Pengelolaan Rusunawa, GEMPARI Layangkan Pernyataan Sikap ke Gubernur dan Kadis Perumahan DKI Jakarta.

Sri Mulyani pun mengajak kepada segenap bangsa Indonesia untuk terus merawat dan menjalankan amanat dan semangat Pancasila, guna memperkuat Fondasi Indonesia agar tetap utuh dan tegak sampai akhir jaman.

“Mari kita terus pelihara semangat Persatuan dan Kesatuan, semangat merawat dan menjiwai Pancasila guna semakin memperkuat Fondasi Bangsa Indonesia agar tetap utuh, karena Kita Indonesia, Kita Pancasila, yang mampu mempersatukan NKRI sebagai Bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya.

(red)*