Kebakaran Hanguskan 4 Unit Rumah di Desa Kinaweruan

by -2,796 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Peristiwa Kebakaran kembali melanda Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, kali ini terjadi di Desa Kinaweruan Kecamatan Maesaan.
Kebakaran yang terjadi pada Kamis Pagi (27/06), sekitar pukul 06:45 tersebut menimpa 4 Unit Rumah.

Ke-empat Unit Rumah tersebut yakni Milik dari Keluarga Jd, Saumana-Sangari, Kel- Saumana-Tambariki, Kel: Sangari-Saumana, dan satu unit rumah adalah Pastori GMIM ‘Kalvari’ Kinaweruan.

Dari informasi yang diperoleh awak media transparansiindonesia.co.id dilokasi kebakaran, bahwa api diduga berasal dari rumah milik keluarga Jd. Saumana-Sangari, lalu menjalar ke tiga rumah yang ada didekatnya.

Baca juga:  Puskesmas 'Luther' Poopo Dapat Kunjungan dari Tim Kemenkes RI

HukumTua Desa Kinaweruan, Brayen Rumbayan mengatakan bahwa maeyarakat secara gotong royong dengan cara manual berusaha memadamkan api, namun karena rumah yang terbuat semi permanen ditambah tiupan angin yang cukup kencang sehingga, kurang dari setengah jam api sudah melalap empat unit rumah.

“Warga berusaha memadamkan api, namun api dengan cepat membesar, sehingga 4 unit rumah habis dilalap sijago merah, bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Brayen Rumbayan.

Atas kejadian tersebut, ia menghimbau kepada warga masyarakat, untuk mewaspadai potensi-potensi terjadinya kebakaran, apalagi dimusim kemarau seperti saat ini.

Baca juga:  Franki Pasla Ajak Karang Taruna Manfaatkan Lahan Pertanian Dengan Bercocok-Tanam

Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Pihak kepolisian yang turun ke lokasi langsung dan menyelidiki penyebab kebakaran.

(Hengly)*