Wakili Bupati CEP, Kadis Frangki Tangkere Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat GPdI Lowian Satu

Minsel87 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pangan Frangki Tangkere Menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Jemaat GPdI Lowian Satu yang ke-81 tahun, yang diselenggarakan di Bangsal KKR Desa Lowian Satu pada Sabtu 6 Juli 2019.

Kegiatan yang dirangkaikan juga dengan Reuni Hamba-hamba Tuhan Orang Lowian diberbagai wilayah diseluruh Indonesia, juga sebelumnya digelar KKR beberapa malam sebelumnya.

Ibadah Syukur tersebut dipimpin oleh Pendeta Miracle Awuy dari Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Frangki Tangkere mengatakan mengapresiasi akan acara Reuni Hamba-hamba Tuhan Orang Lowian yang dirangkaikan dengan HUT Jemaat GPdI Lowian Satu yang ke-81 tahun tersebut, serta Bupati menyampaikan selamat bersyukur bagi warga jemaat GPdI Lowian Satu.

“Kegiatan Reuni ini sangat kami apresiasi, apalagi diisi dengan kegiatan KKR yang digelar beberapa hari, ini merupakan bemtuk peningkatan iman jemaat, dan melalui moment ini saya mengharapkan iman dan ketakwaan jemaat Lowian Satu boleh meningkat, dan menjadi berkat bagi banyak orang,” kata Bupati Tetty Paruntu melalui Kadis Frangki Tangkere.

Baca juga:  Pemdes Raraatean Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2023 Kepada 22 KPM

Sementara itu dalam sambutannya juga Bupati menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan pengucapan syukur Minahasa Selatan pada 14 Juli mendatang, agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing, serta juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap terjaga dan kondusif.

“Menjelang perayaan pengucapan syukur Minahasa Selatan 14 Juli mendatang, saya menghimbau agar masyarakat merayakannya dengan kesederhanaan, hindari pemborosan, tapi maknai pengucapan syukur dengan sesungguhnya, yakni mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat yang dilimpahkan bagi kita warga Minahasa Selatan, apalagi saat ini sebagian besar warga Minahasa Selatan, sedang panen raya (panen cengkih), terus berpikir positif dan mendukung segala program pemerintah,” tambah Bupati dalam sambutannya.

Baca juga:  CEP; Bangun Narasi Yang Baik, Menangkan Prabowo Di Sulut

Dalam sambutannya pula Bupati Tetty memaparkan berbagai keberhasilan yang telah digapai oleh Pemkab Minsel dibawah kepemimpinan CEP-FDW, dimana salah satunya adalah keberhasilan mempertahankan opini WTP dari BPK-RI, yang juga mencatat sejarah Minsel mencetak Hattrick WTP, serta juga berbagai prestasi dan keberhasilan lainnya yang digapai oleh Pemkab Minsel.

“Selaku Bupati Minahasa Selatan, saya mengucapkan selamat bersyukur kepada warga jemaat GPdI Lowian Satu, yang boleh merayakan Hari Ulang Tahun Jemaat yang ke-81 tahun, dan juga kepada para hamba-hamba Tuhan orang Lowian, selamat menjalankan tugas ditempat melayani dan semoga dalam pelayanan selalu diberkati Tuhan,” tutup Bupati cantik tersebut dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan Ibadah Syukur tersebut, para Hamba-hamba Tuhan dari MD-GPdI Sulut, Majelis Wilayah Maesaan, Perwakilan Unsur Forkopimca Maesaan, HukumTua Lowian Satu Yuliastin Lamusa SKM, para tamu undangan, serta warga jemaat GPdI Lowian Satu.

(Hengly)*