Bersama Ketua Apeksi Komwil VI, Walikota Vicky Lumentut Buka Lokakarya Bertajuk ‘Tata Kelola Kota Inklusif’

Manado37 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id — Walikota Kota Manado DR.Vicky Lumentut DEA, bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI Richard Louhanapessy membuka secara resmi lokakarya Apeksi, yang bertempat di Hotel Aryaduta Manado, pada Jumat malam 26 Juli 2019.

 

Lokakarya Apeksi tersebut mengangkat tema ‘Tata Kelola Kota Inklusif’, dan dihadiri oleh 13 kota dari 17 kota yang menjadi anggota Apeksi Komwil VI.

Ke-tiga belas Kota yang hadir diantaranya, Walikota Ambon Richard Louhanapessy, Walikota Gorontalo Hi.Marthen Taha, Walikota Tidore Capt Hi.Ali Ibrahim, Wakil Walikota Pare-Pare Paemanan Rahim, Walikota Ternate H. Burhan Abdurrahman, Walikota Palu Hidayat, Wakil Walikota Bau-bau Laode Ahmad Monianse, serta beberapa Walikota dan Wakil Walikota yang akan tiba hari ini (Sabtu, 27/7) di Manado.

Baca juga:  Unsrat Gelar Diskusi Bertajuk Kelapa Dan Turunannya Komoditi Unggulan Sulut

Sebagai tuan rumah Walikota Manado G.S Vicky Lumentut menyampaikan Selamat datang di Kota Manado, Kota tertoleran di Indonesia bagi para Walikota dan wakil Walikota anggota Apeksi Komwil VI yang akan mengikuti Lokakarya ‘Tata Kelola Kota Inklusif’.

“Selamat datang di Kota Manado, kita akan sibuk dengan mendiskusikan bagaimana kota kita menuju kota yang inklusif, kota yang terbuka. Mudah-mudahan di Kota Manado ini kita bisa melahirkan rumusan-rumusan yang disepakati untuk kita terapkan di kota kita masing-masing,” ujar Lumentut yang juga merupakan mantan ketua Apeksi ini.

Lumentut pun menjelaskan dalam sambutannya, terkait kerukunan antar umat beragama yang terjalin di Kota Manado, ia menuturkan seluruh pemimpin agama di Kota Manado sepakat untuk mencanangkan Manado Kota Doa.

Baca juga:  Polisi Bongkar Sindikat Pembuat KTP Palsu di Manado

“Manado Kota Doa, setiap tanggal satu bulan baru setiap rumah ibadah dibuka untuk seluruh masyarakat dengan agamanya masing-masing berdoa bersama untuk mendoakan kota manado ini, jadi selamat datang di Kota Manado para peserta Lokakarya Apeksi,” tambah Lumentut.

Selain itu Walikota juga mengajak para peserta Lokakarya Apeksi bersama rombongan untuk ikut menghadiri Pembukaan Iven Manado Fiesta 2019.

“Usai kita Lokakarya, dengan senang hati saya berharap bisa bergabung bersama dalam kegiatan pembukaan iven Manado Fiesta 2019, yang merupakan pesta-nya orang Manado,” ajak Walikota Vicky Lumentut.

(T2)*