Narasumber dalam Lokakarya Apeksi, Vicky Lumentut Paparkan Manado Sebagai Kota Tertoleran dan Kota Cerdas

Manado29 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id — Walikota Manado DR.Ir. Godbless Vicky Lumentut DEA menjadi narasumber dalam kegiatan Lokakarya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah VI (Apeksi Komwil VI) yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Manado pada Sabtu 27 Juli 2019.

Menjadi narasumber dalam kegiatan Lokakarya yang mengangkat tema ‘Tata Kelola Kota Inklusif’ tersebut, Walikota Vicky Lumentut memaparkan Kota Manado sebagai Kota Cerdas dan Kota Manado yang toleran dan inklusif.

Walikota Vicky Lumentut menyampaikan bahwa Kota Manado mempunyai visi kedepan yakni Kota Manado Kota Cerdas 2021 dengan delapan program cerdas 2019.

“Sesuai dengan tema kita ini, yakni Manado Kota Toleran, tentunya kami mempunyai target dimana yang pertama membangun dan terus menjaga Toleransi di Kota Manado,” kata Lumentut

Baca juga:  GSVL Pimpin Para Kepala Daerah se-Sulut Melayat ke Graha Gubernuran

Sebagai dasar bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam bekerja untuk pembangunan di Kota Manado dengan leluasa sehingga apa yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman, sebagai rumah besar keberagaman suku, agama dan budaya.

“Kita hidup dalam persatuan, rukun dan damai, dan kerukunan antar umat beragama ini sudah menjadi budaya hidup kita warga Kota Manado, sehingga tiga tahun terakhir ini kita mendapat predikat sebagai Kota Tertoleran, dan saat ini Kota Manado lagi menuju Kota Cerdas dengan kehadiran Cerdas Command Centre (CCC) yang ada di Kantor Walikota Manado,” ujar Walikota Manado dua periode tersebut.

Baca juga:  AJI Manado Gelar Diskusi Media dan Ancaman Toleransi

Dalam panel session tersebut, Walikota Ambon Richard Louhenapessy SH yang adalah Ketua Apeksi Komwil VI juga tampil sebagai narasumber dengan materi belajar dari Ambon menuju Kota Pendidikan Inklusif dan Wakil Walikota Yogyakarta Drs.Heroe Poerwadi M.A dengan memaparkan materi mengenai belajar dari Yogyakarta menuju Kota Inklusif serta moderator dalam panel session tersebut Kepala Bappelitbangda Kota Manado DR.Liny Tambayong ST.MSi.

(T2)*