Peduli Lingkungan, Jajaran Pemdes dan Masyarakat Mokobang Gelar Kerja Bakti

by -493 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka Menyambut HUT RI ke-74, Jajaran Pemerintahan Desa Mokobang bersama Masyarakat Desa Mokobang, pada Jumat 9 Agustus 2019 melaksanakan Jumat Bersih dengan menggelar Kerja Bakti membersihkan lingkungan, mulai dari tepi jalan hingga ke halaman rumah warga.

HukumTua Desa Mokobang Wiklif Maindoka, mengatakan bahwa ini merupakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, dan juga menjadi tanggung jawab sebagai warga masyarakat akan kebersihan dan keindahan lingkungan, dengan mewujud-nyatakannya membersihkan lingkungan dalam desa.

“Kita sebagai warga masyarakat saat ini tinggal mengisi kemerdekaan, bukan lagi merebut kemerdekaan, dan mari kita mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pendahulu kita, salah satunya dengan melakukan hal-hal yang positif, seperti Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” kata Wiklif Maindoka.

Baca juga:  Tetty Paruntu Dianugerahi Gelar Kehormatan dan Dapat Gelar Doktor dari STT IKAT

Dikatakannya pula, bahwa kepedulian akan kebersihan lingkungan merupakan tanggung-jawab dari semua warga masyarakat, untuk itu mari kita tingkatkan kesadaran dengan memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, tapi buanglah sampah pada tempatnya.

“Saya selaku HukumTua mengucapakan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa Mokobang, Sekdes, Kaur, Kasie, Kepala Jaga, Meweteng, serta lembaga-lembaga desa bahkan Warga masyarakat Desa Mokobang yang telah terlibat langsung dan berpartisipasi aktif dalam giat kerja bakti pada hari ini (Jumat, 9/8), mari kita terus jaga dan pelihara akan kebersihan dan keindahan lingkungan di Desa Mokobang, karena kebersihan merupakan bagian tanggung jawab kita bersama,” tambah Kumtua Wiklif Maindoka.

Baca juga:  Berhasil Kembangkan Infrastruktur Daerah, Tetty Paruntu Terima Penghargaan

Giat kerja bakti tersebut juga ikut melibatkan beberapa kendaraan seperti Dump Truck milik dari HukumTua Wiklif Maindoka, untuk mengangkut sampah-sampah dan langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Kecamatan Modoinding.

(Hengly)*