Menkeu Sri Mulyani Bertemu CEO Bukalapak

Nasional57 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id –– Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Idrawati bertemu dengan CEO Bukalapak Achmad Zaky bersama tim Bukalapak, di Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia, pada Senin 12 Agustus 2019.

Pertemuan tersebut menurut Menkeu Sri Mulyani adalah salah satu cara untuk membuka komunikasi dengan para stakeholder dalam memahami dan menyikapi fenomena yang terjadi di dunia saat ini, karena Bukalapak dengan jumlah pedagang online terbanyak dan transaksi perdagangannya yang sangat besar menjadi salah satu fenomena baru dalam bisnis perdagangan online di Indonesia.

Baca juga:  Airlangga Sebut Indonesia Punya Potensi Besar untuk Ekspor 1,2 Juta Mobil ke Australia

“Pertemuan ini kita lakukan karena Bukalapak juga merupakan salah satu Unicorn kebanggan Indonesia yang dibangun dan dikembangkan oleh generasi muda Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Dikatakannya pula bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai tentang bagaimana Bukalapak dapat meningkatkan pemberdayaan UMKM, kemudahan layanan perpajakan melalui platform e-commerce dan juga mengenai riset. Karena sektor e-commerce menurut Sri Mulyani dapat menjadi jembatan untuk menghubungkan antara sektor industri dengan dunia pendidikan dalam melaksanakan riset yang lebih efektif dan tepat guna sehingga hasilnya dapat langsung bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:  Lodewijk Paulus; "Kader Golkar Ambil Pelajaran dari Kasus Bowo Sidik"

“Didalamnya juga kita sepakati untuk saling bersinergi agar semakin banyak pelaku usaha yang semula berstatus informal menjadi formal, dan dengan demikian akan semakin banyak data dan informasi yang dapat dikumpulkan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik,” tutup Menkeu Sri Mulyani.

(red)*