Jadi Tempat Rekreasi Keluarga, Spot Budaya Dua Dukuh Atas Resmi Dibuka untuk Warga

DKI Jakarta15 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta benar-benar memperhatikan kebutuhan warga akan tempat Rekreasi Keluarga, maka dari itu Guna memenuhi kebutuhan akan warga tersebut, Pemprov DKI Jakarta pada Minggu 18 Agustus 2019 secara resmi membuka Spot Budaya Dua Dukuh Atas menjadi tempat berkumpul dan rekreasi bagi keluarga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membuka secara resmi lokasi tersebut mengatakan bahwa dengan dibukanya Spot Budaya Dua Dukuh Atas tersebut, diharapkan tempat tersebut menjadi tempat berkumpul keluarga, bagaimana membuat maayarakat berinteraksi, dan bersosialisasi maka Pemprov DKI Jakarta menyediakan ruang seperti Spot Budaya Dua tersebut, dimana ada tiga ciri ruang kesetaraan dan nantinya akan menyeterakan kesemuanya.

Baca juga:  PEWARNA INDONESIA GELAR DISKUSI HYBRID TENTANG KEDAMAIAN DAN KEADILAN DI TANAH PAPUA TANPA HOAKS

Menurut Anies Baswedan Spot Budaya Dua tersebut terdiri dari lima bagian, ada Kawasan Taman atau Hutan Tropis Mini sebagai ruang penghijauan, ada juga Spot Seni Budaya untuk riang seni dan aktivitas kebudayaan seperti musik, stand up comedy, dan lain-lain.

Disamping itu ada juga spot skate park untuk tempat aktivitas olahraga skateboard, sepatu roda, dan sepeda BMX, disis atas trotoar ada lubang bertutup kaca sebagai spot edukasi, dimana manfaatnya adalah sebagai media pembelajaran bagi masyarakat untuk mengetahui ruang bawah tanah sebagai penempatan jaringan utilitas, seperti fiber optic, jaringan air bersih, jaringan air limbah, dan listrik kota.

“Yang terakhir dan yang paling menarik bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut yakni bagian Viewing Deck, dimana pengunjung bisa berswafoto dan menikmati pemandangan kawasan Dukuh Atas,” kata Anies Baswedan.

Baca juga:  Pemkot Jaktim Segera Realisasikan Usulan RW 010 CakBar

Adapun proses pembangunan Spot Budaya Dua Dukuh Atas tersebut dikerjakan sejak Maret 2019 lalu, yang melibatkan bukan hanya Pemprov DKI Jakarta saja, tapi juga dari pihak swasta dan dari berbagai komunitas.
Anies pun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja mewujudkan lagi satu ruang publik ramah bagi warga Jakarta.

“Ayoo… Warga DKI Jakarta manfaatkan dengan baik ruang ramah publik ini dan menjadi tempat rekreasi, berbagi dan bersosialisasi bagi keluarga,” ajak Anies Baswedan.

(red/T2)*