Iptu Jefry Mailensun Berikan Materi Mengenai Bahaya Narkoba, Sajam, Karhutla dan Lalu Lintas Kepada Para Siswa SMKN 1 Ranoyapo

by -356 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun pada Rabu, 28 Agustus 2019 menyambangi SMK Negeri 1 Ranoyapo, dalam rangka memberikan sosialiasasi dan materi kepada para siswa kelas X, XI dan XII di sekolah tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Osis SMK N 1 Ranoyapo tersebut yakni Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dengan tema ‘Membentuk Kader-kader Berkualitas, Berkompeten, dan Bertanggung-jawab dalam Kepemimpinan’.

Kapolsek Jefry Mailensun dalam kegiatan tersebut memberikan materi mengenai bahaya Narkoba, Sajam (UU No 12 tahun 1951), UU Lalu Lintas serta Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


Dihadapan para siswa Kapolsek Jefry Mailensun mengenai bahaya Narkoba, yang saat ini rentan dengan para Generasi Muda, termasuk para siswa SMK/SMA, untuk itu ia menghimbau dan mengajak agar para siswa dapat menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kegiatan ekstra kurikuler disekolah.

“Bahaya akan Narkoba dikalangan para siswa harus dimengerti oleh para siswa, dimana pengguna Narkoba akan merusak masa depannya sendiri, untum itu saya mengajak kepada para siswa disini untuk berani mengatakan Tidak pada Narkoba, jauhi Narkoba dan sibukan diri kalian dengan hal-hal atau kegiatan yang positif,” kata Kapolsek Jefry Mailensun.

Baca juga:  'CEP Care', Tetty Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Nazaret Tomohon

Disamping itu Jefry Mailensun juga memberikan Materi mengenai Kamtibmas terlebih mengenai UU No 12 tahun 1951 mengenai Senjata Tajam (Sajam), yang berpotensi terjadinya tindakan kriminalitas, maka dari Polsek Ranoyapo rutin menggelar Ops Cipkon guna meminimalisir terjadinya Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Selain itu Mailensun juga memberikan materi mengenai UU Lalu-lintas, dimana dikalangan pelajar sering mengendarai kendaraan dengan melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak memakai helm, knalpot bising, surat-surat kendaraan tidak lengkap dan berbagai bentuk pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Mulai besok (19/8),  Polres Minsel akan segera menggelar Operasi Patuh Samrat, guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, saya harap tidak ada warga kecamatan Ranoyapo yang terjaring Ops Patuh Samrat, untuk itu saya mengajak kepada warga masyarakat Ranoyapo khususnya para generasi muda untuk berlalu-lintas dengan baik dan patuhi aturan-aturan lalu lintas,” tambah Jefry Mailensun.

Baca juga:  Wabup Wongkar Hadi HUT Kabupaten Minahasa ke-590 Tahun

Dalam membawakan materi Kapolsek Jefry Mailensun juga menyampaikan mengenai bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dimana saat ini lagi musim kemarau yang panjang disertai dengan angin kencang sehingga sangat berpotensi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.

Ia mengajak kepada para siswa SMKN 1 Ranoyapo untuk menjadi pelopor dalam menjaga dan melestarikan Hutan, jangan melakukan hal-hal yang berpotensi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, karena hukuman pidana penjara dan denda akan menanti bagi para pelaku Karhutla.

“Kiranya materi yang saya sampaikan ini dapat berguna dan dipahami oleh para siswa, dan bisa bermanfaat, para siswa yang merupakan generasi muda harapan bangsa, saya harapkan untuk ikut berperan aktif dalam terciptanya suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat,” tutup Mailensun.

(Hengly)*