P/KB Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian Gelar Ibadah Menyambut Natal

P/KB Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian Gelar Ibadah Menyambut Natal

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Menyambut Perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Zaitun Lowian Wilayah Tompasobaru Dua, melaksanakan Ibadah menyambut Natal.

Ibadah tersebut digelar pada Sabtu 7 Desember 2019, bertempat di rumah kediaman Keluarga Rudy Kawengian-Turangan yang adalah selaku Penatua Pria Kaum Bapa GMIM Zaitun Lowian.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi P/KB Jemaat GMIM Zaitun Lowian, Hengly Kawengian, dan selanjutnya Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Rudy Enjel Weken STh.

Dalam khotbahnya Pendeta Rudy Weken mengajak kepada Pria Kaum Bapa untuk mampu menjadi teladan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat, mampu mengaktualisasikan kapasitas sebagai imam dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.


Sementara itu Pesan Natal disampaikan oleh Wakapolsek Tompasobaru Pnt.Ipda Rani Rorong SE, yang juga selaku Bhaninkamtibas Dess Lowian, dimana dalam Pesan Natal, Ipda Rani Rorong mengajak kepada pria Kaum Bapa Jemaat GMIM Zaitun Lowian, dalam menyambut dan merayakan Natal agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat, mampu menjadi motor terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif dan terjaga, agar makna Natal dapat dirasakan oleh warga masyarakat, dengan terciptanya suasana yang aman dan damai.

Ketua Pria Kaum Bapa Jemaat GMIM Zaitun Lowian, Pnt.Rudy Kawengian SPi, memandu acara khusus dari Pria Kaum Bapa, dengan menyerahkan bingkisan Natal kepada para pendeta yakni Ketua Jemaat, Pdt.Volla Zala-Panawar MTh, Pdt.Rudy Weken STh, dan Vikaris Pdt Grady Mamangkey serta Kepada Bhaninkamtibas Ipda Rani Rorong SE, yang selalu menjadi panutan dari Panji Josua GMIM Zaitun Lowian.

Didalamnya juga Pnt.Rudy Kawengian SPi, mengajak kepada para anggota Pria Kaum Bapa untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan ibadah, dan ini menjadi satu tantangan bagi Komisi Pria Kaum Bapa untuk lebih bekerja lebih keras lagi, disamping itu, ia oun terus berharap sinergitas dari UPK P/KB yang ada di kolom untuk bekerja sama menunjang progran-program Kegiatan dari P/KB tingkat jemaat yang pada intinya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Wakil Ketua P/KB Arie Turangan, yang mengatakan berterima kasih kepada Khadim Pdt.Rudy Weken STh, yang sudah menjadi khadim dalam ibadah Pra-Natal dari Komisi P/KB, Ketua Jemaat Pdt.Volla Zala-Panawar MTh, Bhaninkamtibas Ipda Rani Rorong SE, serta kepada anggota Pria Kaum Bapa, dan jemaat yang sudah hadir dalam ibadah tersebut.

Ibadah Pra-Natal tersebut juga merupakan rangkaian ibadah Pra-Natal dari Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.