Camat Sonny Umboh Pantau Keadaan dan Situasi Harga Bapok di Pasar Motoling

by -259 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Camat Motoling Drs.Sonny Umboh bersama Kepala Pasar Motoling Alwin Paat, melakukan giat pemantauan situasi dan kondisi pasar Motoling pada Kamis 19 Desember 2019, menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Situasi pasar Motoling seminggu jelang Natal terpantau sangat padat dikunjungi pedagang dan pembeli, dimana jumlah para pedagang mengalami peningkatan terutama pedagang pakaian, dan juga bahan dan barang.

Kepada awak media transparansiindonesia.co.id dilokasi pasar, Kepala Pasar Motoling Alwin Paat mengatakan bahwa walaupun perayaan Natal, namun tidak ada kenaikan harga yang signifikan, harga bahan dan barang masih stabil.

Baca juga:  Bupati CEP Percayakan Nevy Pangaila Jabat HukumTua Desa Raanan Lama

“Dari pantauan kami, belum ada harga bahan dan barang yang mengalami kenaikan seginifikan, semuanya masih stabil,” ujar Alwin Paat.

Sementara itu Camat Motoling Drs.Sonny Umboh, mengatakan giat sambang pasar tersebut, juga merupakan bagian dari Mensosialisasikan kepada mayarakat menjelang Natal untuk tidak merayakan secara berpesta pora berlebihan Sebagaimana himbauan dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, tapi dengan sukacita rohani.

“Selain mengecek keadaan situasi harga-harga bahan dan barang, kita juga memberikan himbauan dan ajakan kepada warga, untuk dalam merayakan Natal, tidak dengan pesta pora secara berlebihan, apalagi mengkonsumsi minuman keras,” kata Camat Sonny Umboh.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Sukses Kawal Giat Ibadah Natal di Wilayah Ranoyapo

Disamping itu Camat Sonny Umboh juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, dimana dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru, agar warga masyarakat selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan terjaga, agar masyarakat dapat merayakan Natal dengan aman, damai dan makna natal dari ssungguhnya dapat dirasakan.

“Saya mengajak kepada kita semua dalam menyambut dan merayakan Natal, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, tidak menggunakan barang atau bahan sekali pakai guna menguarangi peningkatan volume sampah plastik,” tambah Camat Sonny Umboh.

(Hengly)*