Bersama Wakapolsek Tompasobaru, Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian Gelar Pengamanan Ibadah Malam Natal

Minsel35 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Menjelang Natal 25 Desember 2019, seluruh umat Kristiani di muka bumi ini melaksanakan ibadah Malam Natal, begitu pula dengan Jemaat GMIM Zaitun Lowian, Wilayah Tompasobaru Dua, melaksanakan ibadah Malam Natal yang digelar di Gedung Gereja GMIM Zaitun Lowian.

Ibadah Malam Natal tersebut mendapat pengawalan dari Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian (GZL) dan juga dari pihak Polsek Tompasobaru, yang dihadiri langsung oleh Wakapolsek Ipda Rani Rorong SE.

Sesuai dengan Instruksi Panglima Panji Yosua Sinode GMIM James Karinda SH.MH bahwa seluruh Panji Yosua diinstruksikan untuk melaksanakan Pengamanan dalam Ibadah Malam Natal, Ibadah Natal di tanggal 25 dan 26 Desember, Ibadah Buka Tahun, serta ibadah Tahun Baru ditanggal 01 dan 02 Januari.

Penatua Komisi Pria Kaum Bapa GMIM Zaitun Lowian sekaligus Pembina Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian (GZL) Rudy Kawengian SPi mengatakan bahwa giat Pam Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian merupakan bagian dari tugas tanggung jawab sebagai Panji Yosua GMIM, dalam rangka pengamanan ibadah menjelang Natal dan dalam ibadah Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Minyak Tawaang, Jadi Produk Andalan Kecamatan Tenga di Ajang Pameran Hari Jadi Minsel ke-17

“Sesuai dengan instruksi Panglima Panji Yosua Sinode GMIM, tentang pengamanan ditempat ibadah oleh Panji Yosua, maka Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, Menindak lanjutinya dengan menggelar Pam ibadah di tempat ibadah,” ujar Pnt.Rudy Kawengian SPi.

Dalam giat Pam ibadah tersebut, Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tompasobaru, dimana giat Pam yang dilakukan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE, dan ini menunjukkan sinergitas dari Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian dengan pihak Kepolisian tetap dilaksanakan guna keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat apalagi ketika ibadah sedang berlangsung.

“Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, terus bersinergi dengan pihak kepolisian dalam giat Pam tempat ibadah dalam rangka Natal dan Tahun Baru, ini menunjukan komitmen dari Panji Yosua GZL untuk bersama pihak kepolisian menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dilingkungan masyarakat, terima kasih pak Wakapolsek atas kehadirannya bersama Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian dalam giat Pam tempat ibadah pada malam ini,” tambah Pnt.Rudy Kawengian.

Baca juga:  Bisa Dilaksanakan Sebelum 1 November 2023, Pilhut Di Minsel Berpeluang Digelar

Sementara itu Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE sangat mengapresiasi akan giat Pam yang dilakukan oleh Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, dengan ikut menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan masyarakat, dan diharapkannya pula giat seperti ini terus berlanjut, dan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Saya sangat mengapresiasi akan giat Pam tempat ibadah yang dilakukan oleh Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, ini merupakan bagian dari ikut menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat, dan berharap pula ini mendapat dukungan dari warga masyarakat, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Wakapolsek Ipda Rani Rorong SE.

Ibadah Malam Natal di Jemaat GMIM Zaitun Lowian, dipimpin oleh Khadim Pdt.Rudy Weken STh, dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam Kitab Yohanes 3:16-18, dan dihadiri oleh warga jemaat GMIM Zaitun Lowian.

(Hengly)*