Antisipasi Penyebaran Corona, Raco; “16-30 Maret PAUD, TK, SD, SMP Diliburkan”

by -500 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Mengantisipasi dan memangkas penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Minahasa Selatan, maka Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, meliburkan sekolah-sekolah yang ada di Minahasa Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Minsel DR.Fietbert Raco MPd Melalui akun Facebooknya Fietbert Soleman Raco pada kemarin hari (Sabtu, 14/3).

Diliburkannya sekolah-sekolah di Minahasa Selatan merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE terkait penyebaran virus corona yang saat ini lagi merebak di Sulawesi Utara.

Baca juga:  Maindoka; "KPM BLT-Dandes Pergunakan Bantuan dengan Baik dan Sesuai Kebutuhan"

“Mulai tanggal, 14 hingga 30 Maret 2020, seluruh PAUD, TK, SD, dan SMP, di Minahasa Selatan diliburkan, dan anak-anak didik jangan memanfaatkan libur sekolah ini dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian, berdiam diri dirumah dan belajar dirumah dengan bimbingan dari orangtua,” kata Fietbert Raco.

Raco pun berpesan agar guna menangkal, mengantisipasi penyebaran virus corona, agar para guru, orangtua, bahkan para siswa untuk selalu berprilaku dengan pola hidup sehat, selalu cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga kebersihan lingkungan, dan perilaku hidup sehat lainnya.

Baca juga:  Wabup Wongkar Pimpin Rapat Bersama FKUB, FKDM, FPK dan Unsur Forkopimda Minsel

(Hengly)*