Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Forkopimca Tenga

by -363 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Upaya antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk didalamnya pemerintah kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan.

Bekerja sama dengan unsur Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Tenga, Pemerintah Kecamatan Tenga yang dipimpin oleh Camat Selvi Mandey SPd.MPd, terus giat melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, seperti yang dilakukan pada Sabtu 21 Maret 2020.

Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Tenga, Puskesmas Tenga, melakukan penyemprotan Disinfektan ke sejumlah tempat dan fasilitas umum sebagai salah satu langkah menanggulangi penyebaran Covid-19.

Selain itu melalui pengeras suara, Camat Selvi Mandey juga menyampaikan dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu berprilaku pola hidup sehat, mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah, dimana selama dua pekan hingga 30 Maret mendatang untuk diam dirumah, guna memutus rantai penularan Covid-19 atau virus corona.

Baca juga:  Tangkal Covid-19, AJP Bagi-bagi Masker Kepada Warga Manado

Disampaikannya pula agar ditempat-tempat umum agar disediakan tempat cuci tangan, agar warga dapat mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena dengan rajin atau sering cuci tangan akan mengurangi resiko terkena virus corona.

“Guna mencegah penularan Covid-19, kita bersama pihak Polsek Tenga, Koramil, Puskesmas dan lintas sektor kecamatan Tenga, turun lapangan melakukan kegiatan-kegiatan mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19, dimana kita melakukan penyemprotan dengan Disinfektan dan juga himbauan kepada warga masyarakat,” ujar Camat Selvi Mandey.

Ia pun mengajak kepada warga masyarakat untuk saat ini dapat tinggal dirumah, sebagaimana surat edaran dari Pemerintah, sekolah-sekolah diliburkan dan para ASN dapat bekerja dari rumah (Work from Home), yang kesemuanya dimaksudkan agar mencegah penyebaran virus Corona di di Kabupaten Minahasa Selatan terlebih di Kecamatan Tenga.

Baca juga:  Dua tersangka Kasus Penikaman di Boulevard Amurang, Menyerahkan Diri ke pihak Kepolisian

“Mari kita patuhi anjuran dan himbauan dari Pemerintah, warga masyarakat diam dirumah, jangan melakukan kegiatan diluar rumah atau bepergian jika tidak ada hal yang mendesak, kita harus bersatu lawan Covid-19, dan tentunya juga dan paling penting harus terus dan selalu berdoa kepada yang besar Tuhan, agar wabah Covid-19 segera hilang di muka bumi ini, kita harus bekerja sama lawan Covid-19,” tambahnya.

(Hengly)*