Turangan; “Selain Corona, Kita Harus Waspadai DBD”

DKI Jakarta11 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Saat ini Warga masyarakat di seantero bumi ini, termasuk didalamnya wilayah Indonesia diperhadapkan dengan upaya memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan segala daya dan upaya pemerintah terus melakukan penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19, dimana saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai hampir 3.500-an orang.

Masyarakat pula dihadapkan dengan resiko dari Covid-19 tersebut, dimana oleh pemerintah menghimbau untuk warga masyarakat tetap tinggal dirumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Namun selain Penyebaran Covid-19, Masyarakat pula harus memperhatikan kebersihan dilingkungan masing-masing, karena ada lagi satu penyakit atau virus yang mudah menyerang manusia dan juga virus tersebut cukup mematikan, yakni penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca juga:  Baru Seminggu di Jakarta, Pengemis Ini Sudah Kantongin Uang Sebesar Rp.3,2 juta

Ketua RW 010 Cakung Barat, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Tommy Turangan SH, menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, selalu rutin menguras bak penampungan air, yang menjadi potensi sarang nyamuk pembawa penyakit DBD.

“Selain virus corona, saat ini kita juga harus mewaspadai demam berdarah, jadi diingatkan kepada warga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, kuras tempat penampungan air timbun barang bekas yang berpotensi menampung air, karena nyamuk aedes agepty akan bersarang dan berkembang-biak di genangan air,” kata Turangan.

Dikatakannya pula agar kader-kader Jumantik lebih giat lagi melaksanakan tugas, memantau setiap lingkungan guna kebersihan dilingkungan masing-masing, ia mengajak kepada warga RW 010 Cakbar untuk bersama berantas sarang nyamuk, jangan sampai ada yang korban dengan penyakit DBD.

Baca juga:  Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Cakung Barat Intensifkan Pengawasan Protokol Kesehatan dan 3M

“Mari kita menjadi Kader Jumantik Mandiri dirumah kita masing-masing agar terhindar dari penyakit DBD, bersama kita lawan Covid-19 dan DBD,” tambahnya.

(T2)*