PGPI Jakarta Selatan Berbagi Paket Sembako

PGPI Jakarta Selatan Berbagi Paket Sembako

Jakarta Transparansi Indonesia.co.id – PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) akibat pandemi covid-19 berakibat orang harus menjaga jarak dengan orang lain termasuk bersalaman dengan orang lain yang selama ini sudah menjadi budaya sosial dalam persahabatan dan persahabatan. Budaya ini harus ditabukan guna memutus rantai penyebaran covid-19. Tadi kondisi pandemi covid-19 membangunkan semangat saling berdekatan, saling menolong satu dengan yang lain semakin kuat. Semangat dan api roh kudus dan cinta kasih pada sesama ditunjukkan oleh para pengurus PGPI Jakarta Selatan Frangki Kombailat dengan membagikan 400 paket sembako bertempat di Blom M Kebayoran Baru Jakarta Selatan Rabu (20/05/2020).

Sebelum acara pembagian sembako di adakan kebaktian terlebih dahului menyanyi puji-pujian. Kesaksian dari ibu Iin yang begitu menyentuh para hamba-hamba Tuhan dan ibu Iin tersebut seorang tenaga pengajar di sebuah sekolah Kristen, sebelum di akhir ibadah selesai ada 7 orang perwakilan dari gereja gereja untuk penyerahan sembako.

Dalam dengan ibu Iin mengatakan “Saya sangat bersyukur sekali seperti yang di katakan kalau ada gereja-gereja dan sinode-sinode bersatu dan saya percaya hati Tuhan di sukakan,saya bersyukur sekali ada pembina yang luar biasa yang mempunyai visi dan misi di mana mereka tidak di batasi oleh tembok gereja tapi berjalan keluar untuk memberkati banyak orang. Saya hanya sebagai pengajar di sekolah,seperti play group, SDN dll tapi berdomisili nya di daerah Bekasi” terangnya.

Ketua PGPI Jakarta Selatan Frangki Kombaitan mengatakan “Hari ini kita ada kegiatan yang pertama pembagian sembako 2 sinode pembagian sembako untuk warga kaum muslim di daerah warung buncit paket sembako tersebut berjumlah 75 paket. Warga gereja di bagi 7 sinode PGPI Jakarta Selatan kurang lebih sekitar 400 paket sembako,PGPI Jakarta Selatan selain kita membina rohani jika juga membina hubungan dengan warga muslim dañ orang orang yang sangat membutuhkan sembako ini.

Yang intinya PGPI Jakarta Selatan ingin menjalin baik dan berkomunikasi dengan baik bersama sinode, terlebih juga memberi dukungan dan kita bisa membantu kepada hal-hal seperti kebutuhan makanan dan sebagainya. Yang hari ini hadir dari GpDI,GKA,GPDSI,dan juga dari GPT yang hadir di acara ini ada 4 sinode,ada 7 sinode wilayah selatan: GPDI GBI,GKMI,GPDSI,GPSDI,GKA,GPT Maranatha Indonesia sebagai hamba Tuhan untuk wilayah Jakarta Selatan kurang lebih sekitar 300 an kita juga bekerja sama dengan ormas PP(pemuda Pancasila) kami bersyukur atas ada MPS Jakarta Selatan yang juga bekerjasama dengan PGPI jakrta selatan mereka sudah bekerja bareng sejak penyemprotan disinfektan,pembagian nasi kota sebanyak 450 paket,untuk pembagian sembako ini sekitar 500 paket sembako.

Ada 2 titik GPSDI penin besar ada warga muslim kurang lebih 50,baru warung buncit ada sekitar 75 warga muslim,dalam waktu dekat ini kami juga akan membagikan obat-obatan distabilitas untuk pembagian kepada distabilitas kurang lebih 50-60 paket,kami juga lagi menjalin komunikasi dari berbagai tenaga medis kesehatan agar kita bisa membuat penyuluhan kesehatan pemeriksaan dan obat-obatan kesehatan untuk PGPI wilayah selatan.pungkasnya
HM

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.