Bentrok Dua Ormas di Tangerang Kota, Situasi Sekitar Lokasi Masih Mencekam

Ciledug Transparansi Indonesia.co.id-Bentrokan antar ormas kembali terjadi di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 92 pada Rabu (28/10/2020) hingga Kamis (29/10/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun 2 Ormas yang terlibat dalam bentrokan tersebut diduga berasal dari Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila.

Padahal kedua ormas ini baru saja menyatakan damai pada Minggu (6/9/2020) lalu saat terlibat bentrokan. Namun, pernyataan damai tersebut nyatanya tak diindahkan.

Bentrokan pecah sekira pukul 00.00 WIB tengah malam, tepatnya berada di depan Perumahan Puri Beta. Pantauan Transparansi Indonesia, lokasi tersebut menjadi mencekam. Arus lalu lintas tersendat, para pengendara tak berani lewat, mereka lebih memilih putar arah.

Baca juga:  Tuduhan Nikah Palsu Tak Terbukti Helmy Rotua Berharap Kakaknya Diberikan Penangguhan

Di sekitar lokasi, bentrokan telah usai hanya menyisakan bekas-bekas seperti pecahan beling dan katu yang berserakan. Namun, massa ormas dari salah satu kubu, masih berkumpul, nampak berseragam loreng-loreng oranye.

“Woy sini lu maju, ini gua pemuda pancasila,” teriak massa.
Terlihat darah dari salah satu korban bentrokan antar Ormas berceceran di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis, (29/10/2020) dini hari.

Bentrokan tak terjadi lama, usai jajaran kepolisian langsung sigap mengamankan lokasi sekira pukul 01.00 WIB, Kamis (29/10/2020). Nampak 1 kompi pasukan bersenjata lengkap diturunkan.

 

Hingga kini, belum diketahui secara jelas ihwal penyebab bentrokan ini. Salah seorang pedagang yang barada di lokasi mengatakan bentrokan tersebut cukup membuat ketakutan warga sekitar.

Baca juga:  Tentang Siber Dan Sandi Negara, Ini Peraturan Presiden

“Saya disini langsung pergi aja, biarin dagangan. Itu ada yang mati juga, itu bekas darahnya masih ada. Serem,” ujar pedagang yang berada tak jauh dari lokasi.

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana turut menjadi salah satu korban dalam peristiwa ini. Dia mengalami luka karena terkena senjata tajam dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Ciledug.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Tahan Marpaung menuturkan, kondisi di lokasi kejadian hingga menjelang subuh masih mencekam.

Sebentar ya, ini kondisi masih ramai. Kapolsek Ciledug saja sampai kena,” ujar AKBP Tahan singkat.

HM