PPK Maesaan Salurkan Logistik Pemilu ke TPS-TPS

Minsel6 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Agenda pencoblosan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak segera akn dilaksanakan tepatnya pada besok hari Rabu 9 Desember 2020, dan segala persiapan dalam upaya suksesnya gelaran Pilkada Serentak terus dilakukan termasuk lembaga penyelenggara Pemilu yakni KPU.

Salah satunya yakni penyaluran logistik pemilu, dimana setelah disalurkan dari KPU ke setiap PPK yang ada di Kecamatan Minahasa Selatan, dan pada Selasa 8 Desember 2020 PPK Maesaan mulai menyalurkan logistik pemilu ke setiap PPS yang ada di 12 Desa se-Kecamatan Maesaan.

Sebelum dimulai proses penyaluran dilakukan apel dan pengarahan yang dipimpin oleh Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun, dan dalam pengarahannya Kapolsek mengatakan agar proses penyaluran logistik ke setiap PPS Dapat berjalan dengan baik, dan tersalur hingga ke setiap PPS dan ke TPS masing-masing.

Baca juga:  Pemkab Minsel Terima CSR Dari PT Cargill Berupa Alkes Dan Mobil Ambulans

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Maesaan Aldo Kewas mengatakan bahwa proses penyaluran logistik dari PPK ke TPS dipastikan aman karena mendapat pengawalan dari pihak Polri, TNI dan Linmas yang ada di Desa-desa.
Dikatakannya pula agar PPS dan KPPS yang akan bertugas pada besok hari untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan pastikan TPS bebas Covid-19.

Proses penyaluran logistik dari PPS ke TPS, dijemput langsung oleh PPS di Sekretariat PPK, dan langsung diangkut menggunakan kendaraan hingga ke TPS.

(Hengly)*