Hari Pertama Kerja, Presiden Jokowi Luncurkan Program Bantuan Tunai Tahun 2021

Nasional23 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Dihari pertama kerja ditahun 2021, Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo meluncurkan program bantuan tunai ditahun anggaran 2021.

Program Bantuan Tunai tahun 2021 se-Indonesia tersebut adalah sebagai jaring pengaman sosial ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Presiden Joko Widodo, dari istana negara Jakarta meluncurkan program-program bantuan tunai, yang diantaranya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lainnya sebagai jaring pengaman sosial.

Dari Istana Negara, yang diikuti oleh 24 perwakilan yang hadir diistana negara, serta secara virtual diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia, presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo secara resmi meluncurkan program bantuan tunai kepada keluarga-keluarga penerima manfaat bantuan tunai.

Baca juga:  Injakan Kaki di Pulau Rote, Jokowi; "Saya sudah lihat Indonesia dari ujung ke ujung."

“Dari istana Negara saya secara resmi meluncurkan program bantuan tunai, kepada para keluarga penerima manfaat se-Indonesia, hadir juga diistana negara 24 perwakilan, dan diikuti secara virtual oleh perwakilan dari 34 Provinsi,” kata Presiden Joko Widodo.

Diharapkannya agar bantuan tunai tersebut dapat meringankan beban keluarga yang terdampak oleh pandemi Covid-19 sekaligus sebagai pemulihan ekonomi keluarga, guna membantu perekonomian nasional untuk bangkit dan bergerak.

(red)***