Kunjungi Kota Manado, Mensos Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor

by -39 views

  Sulut, transparansiindonesia.co.id –Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi Kota Manado pada Rabu 20 Januari 2021, dan mengunjungi beberapa tempat yang menjadi korban longsor beberapa waktu lalu akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan ke beberapa titik longsor, Mensos Tri Rismaharini yang didampingi olehnya Walikota DR.Ir G.S Vicky Lumentut DEA, berdiskusi dengan para keluarga korban longsor dan memberikan bantuan.

Salah satu lokasi yang di kunjungi oleh Tri Rismaharini adalah lokasi bencana longsor yang ada di Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Baca juga:  Usai Bertemu Wapres, Walikota Manado MoU Bersama YPS Terkait Peningkatan SDM

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Manado DR.Ir G.S Vicky Lumentut DEA mengusulkan kepada Mensos Tri Rismaharini agar meneruskan ke Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo untuk dapat mengatasi bencana banjir di Kota Manado kedepan, dimana salah satu solusi yaitu membuat pintu air dan pompa air di muara sungai, dan juga untuk mencegah air laut masuk ke sungai pada saat air pasang yang dapat mengakibatkan banjir rob.

“Kita juga mengusulkan untuk pembangunan rumah susun (Rusun) untuk memindahkan warga yang tinggal di daerah rawan longsor dan rawan banjir,” kata Vicky Lumentut.

Baca juga:  Khadim Dalam Ibadah Syukur HUT ke-121 Jemaat 'Petra' Tountimomor, GSVL Ajak Warga Jemaat Rajin Baca Alkitab

Walikota Vicky Lumentut pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini, sudah meninjau dan juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana tanah longsor.

“Terima-kasih Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini yang sudah mengunjungi dan melihat langsung lokasi bencana tanah longsor, dan bahkan pun sudah memberikan bantuan” ujar GSVL.

Hadir juga bersama Mensos Tri Rismaharini dalam kunjungan ke lokasi bencana tanah longsor diantaranya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekda Kota Manado Micler Lakat dan beberapa jajaran pegawai Pemkot Manado.

(red)***