DPD LIRA Audensi Disambut Baik Wakil Walikota Pekanbaru

by -23 views

DPD LIRA Audensi Disambut Baik Wakil Walikota Pekanbaru

Pekanbaru – Transparansi indonesia.co.id Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Pekanbaru periode Gahun 2020-2023 melakukan audiensi dengan Wakil Walikota (Wawako) Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi. Kedatangan Pengurus DPD LIRA diterima baik Wawako di ruangan kerjanya, Komplek Pekantoran Tenayan Raya, Senin (25/1/2021).

Kehadiran LIRA di Kota Pekanbaru, khususnya pengurus masa bakti 2020-2023 ini guna membantu pemerintah memberikan masukan dan kritik membangun. Kemudian LIRA siap mengawal pemerintah sampai masa periode-nya.

Tampak hadir dalam kunjungan itu, Walikota DPD LIRA Kota Pekanbaru terpilih, Sucipto dan Wakil Walikota LIRA Endri Bin Syamsir bersama Sekretaris Daerah DPD LIRA Kota Pekanbaru Juli Indrawan Lubis, juga Bendahara DPD LIRA Kota Pekanbaru Darmawati. Serta turut hadir juga pengurus lainnya.

Baca juga:  Tim Relawan Covid. 19 Desa Lubuk. Mas, Lakukan Penyemprotan Desinfektan Ke Rumah Ibadah.

Dalam acara audiensi tersebut, Wawako Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi meminta, pengurus LIRA Pekanbaru memahami Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sebab itu, menjadi acuan dalam berorganisasi.

“Jangan sampai kita punya aturan dan AD ART tapi ribut. Karena tidak pernah dibaca AD dan ART. Pesan saya jika tidak kita sepakati dalam organisasi tentu rujuk kepada AD dan ART organisasi LIRA dan dari situ juga dibuat program kerja,” pinta Ayat.

Ayat berharap, DPD LIRA Pekanbaru membantu program Pemerintah Pusat, Pemrintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Baca juga:  Pura-pura Minta Tolong, Pelaku Curas di Tapung Hilir ini Todong Korban dan Rampas Hp-nya

“Karena kita masih dalam suasana wabah Covid-19. Oleh karena itu, DPD LIRA Pekanbaru bersama-sama membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” jelas Ayat.

Saat ini, sebut Ayat, sedang berlangsung vaksinasi Covid-19. Oleh sebab itu, untuk menguatkan imun tubuh, 7O persen warga indonesia dan 70 persen warga pekanbaru harus disuntik vaksin.

Sementara itu, Walikota LIRA Pekanbaru Sucipto mengatakan, siap menjadi bagian demokrasi yang menjadi sosial kontrol yang menyuarakan suara rakyat.

“Kami siap bergandengan dengan pemerintah dalam kebijakan menyentuh masyarakat banyak. Namun jika ada kebijakan yang kurang berkenan di hati masyarakat akan kita kritik dan juga bersedia memberikan masukan-masukan solusi, papar Sucipto.

(Romi)