Rapat Bersama Forkopimda, Bupati Tetty Ingatkan 5M

by -66 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lintas sektor serta tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan.

Rapat tersebut di laksanakan di Lantai II Ruangan Rapat Bupati Minsel pada Rabu 3 Februari 2021.

Kegiatan Rapat dilaksanakan dalam rangka membahas Penanganan Pandemi Covid-19 di Minsel, Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac, dan masalah Kamtibmas di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Dimana pelaksanaan Vaksinasi Vaksin Sinovac saat ini telah dan sementara dilaksanakan di setiap Puskesmas dan fasilitas Kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Launching oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kesehatan yakni Vaksinasi Sinovac yang digelar di RSUD Amurang pada Selasa 2 Februari 2021 yang lalu.

Baca juga:  Minsel Belum Zona Aman Covid-19, Ibadah Masih Dilaksanakan di Rumah Masing-masing

Dikesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu, mengajak kepada semua elemen pemerintahan dan warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu pula penerapan 5M yakni ‘Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, harus menjadi perhatian bagi warga masyarakat.

“Saya ingatkan kepada kita semua, elemen pemerintahan dan warga masyarakat Minsel untuk menerapkan 5M Protokol Kesehatan dalam upaya kita bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Dikawal Ribuan Massa, Tetty Daftar Bacagub Sulut di Sekretariat Partai Golkar Sulut

Hadir juga dalam rapat tersebut para pelaku-pelaku usaha seperti Cafe dan Rumah makan, dimana Bupati Tetty mengajak kepada para pelaku usaha untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

(Hengly)*