Pemkab Minsel Gelar Serah Terima dan Pelepasan CEP-FDW

by -110 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan acara Pisah Sambut dan Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2016-2021, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH (CEP-FDW).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan pada Rabu, 17 Februari 2021.

Untuk diketahui masa jabatan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, berakhir pada 17 Februari 2021, setelah selama lima tahun memimpin Kabupaten Minahasa Selatan dimana pada 17 Februari 2016 kedua pasangan ini yakni CEP-FDW yang diusung oleh PDIP pada Pilkada 2015 lalu, memenangkan pertarungan dan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi oleh Franky Donny Wongkar SH dalam sambutan pesan dan kesan mengatakan sangat beruntung berkolaborasi dengan sosok Franky Donny Wongkar SH dalam memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, dimana Tetty mengatakan bahwa sosok FDW adalah orang yang menginsipirasi.

Sosok FDW dimata Tetty Paruntu adalah figur yang yang sangat baik, menemani dirinya selama satu periode memimpin dan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Sosok pak Franky Wongkar adalah sosok yang menginsipirasi, figur yang merupakan Wakil Bupati terbaik mendampingi saya memimpin Kabupaten Minahasa Selatan selama lima tahun,” ujar Tetty Paruntu.

Baca juga:  Rakor Bersama Forkopimda, Bupati Tetty; "Akses Masuk Wilayah Minsel akan Diperketat"

Bupati Tetty pun menitip pesan agar Franky Donny Wongkar SH yang merupakan Bupati Minahasa Selatan terpilih bersama Petra Yanni Rembang STh selaku Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih untuk melanjutkan pembangunan, dan mensejahterakan warga Minahasa Selatan, sebagaimana slogan Minsel Hebat dan Minsel Maju.

“Dikesempatan terakhir ini saya berpesan kepada pak Franky dan pak Petra, untuk melanjutkan pembangunan yang ada, pembangunan infrastruktur disemua wilayah Minsel, dan saya juga berharap agar Minsel bisa meraih opini WTP yang ke-5 kali secara beruntun ditahun 2021 ini,” kata Bupati Minsel dua periode tersebut.

Lanjutnya ia mengajak kepada semua jajaran, ASN THL, elemen pemerintahan dan warga Minahasa Selatan untuk mendukung dan menunjang program-program dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh (FDW-PYR).

“Saya mengajak kepada kita semua, elemen pemerintahan para ASN dan warga Minahasa Selatan untuk mendukung dan menunjang program-program dari pak Franky dan Pak Petra untuk Minsel lebih baik, Minsel Maju dan Minsel Hebat, saya tahu bahwa pak Franky sudah mengetahui juga para ASN di Lingkungan kerja pemerintah Kabupaten Minsel, jadi kepada para ASN kalau ada yang dipakai bersyukur dan kalau ada yang belum dipercayakan menduduki jabatan juga bersyukur kepada Tuhan, karena semua orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya,” tambah Tetty Paruntu.

Baca juga:  Kejar WTP ke-5, Bupati Tetty Perintahkan Jajaran Pro Aktif Dengan BPK

Dalam acara tersebut juga diserahkan memori jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2016-2021 kepada Pelaksana Harian Bupati Minahasa Selatan Denny Kaawoan MSi.
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih, direncanakan akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021, maka untuk mengisi kekosongan Bupati Minahasa Selatan, maka oleh Gubernur Sulawesi Utara menunjuk Sekda Minsel Denny Kaawoan MSi sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Minsel.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh unsur Forkopimda Minsel, yakni Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Kajari Amurang I Wayan Eka Miartha SH.MH, Pabung Kodim 1302 Minahasa, Kepala PN Amurang Royke Inkiriwang SH, Sekda Minsel Denny Kaawoan MSi, Wakil Bupati Minsel terpilih Petra Yanni Rembang STh, dan para Kepala SKPD, para Camat dan ASN di lingkungan kerja pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

DR.Christiany Eugenia Paruntu SE; “Semua terdiam termangu
Pisah datang terasa terlalu cepat
Kebersamaan yang dulu bisa kita nikmati bersama
kini dalam raga yang tak bisa menyapa
Hati yang dulu mampu tersenyum
Kini berbisik lirih
Jarak yang terbentang akankah semuanya terkenang ?
Ataukah hanyut terbawa waktu.
Pergilah.. Mulailah melangkah jelang Bahagia dan Sukses kita.
Kita akan selalu bersama dalam setiap untai doa yang terucap tulus untuk seorang Sahabat yang tak tergantikan. Terima kasih Minsel🙏💛 Tuhan memberkati”

(Hengly)*