Wabup PYR Resmikan Ruangan Praktek di SMK Negeri 1 Motoling Timur

by -54 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yanni Rembang MTh, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Motoling Timur pada Selasa 6 April 2021.
Kunjungan kerja Wabup PYR ke wilayah yang dipimpin oleh Camat Ifke Pondaag tersebut, dalam rangka meresmikan ruangan tempat praktek siswa yang ada di SMK Negeri 1 Motoling Timur.

Adapun ruangan yang diresmikan tersebut adalah ruangan tempat praktek siswa jurusan otomotif, yakni tempat praktek ruangan teknik kendaraan ringan otomotif.

Ruangan tersebut, dibangun setelah sebelumnya, oleh Keluarga Wenny Lumapow-Marentek atau Kepala SMK Negeri 1 Motoling Timur, menghibahkan sebidang tanah, untuk dibangunnya gedung tempat praktek tersebut.

Wakil Bupati Petra Yanni Rembang menyampaikan sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan apa yang ditunjukan oleh sosok Kepala Sekolah Wenny Lumapow yang dengan kerelaan hati menghibahkan sebidang tanah untuk dibangunnya tempat praktek siswa, yang menunjukkan bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dalam sambutannya pula, Wakil Bupati Petra Yanni Rembang (PYR) juga mengharapkan agar para peserta didik dapat meningkatkan keahlian dan para siswa diharapkan dapat menyalurkan talenta sesuai dengan kejujuran yang dipilih agar nantinya, siswa dapat lulus dengan hasil dan kualitas yang baik dan dapat membanggakan keluarga dan almamater tempat para siswa menimba ilmu.

Baca juga:  Didampingi Wabup Rembang, Bupati FDW Serahkan SK P3K Minsel Formasi 2019

“Tenaga pendidik atau para guru diharapkan agar dapat mengawasi siswa, untuk tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti tawuran dan narkoba, didiklah para siswa untuk siap pakai dengan keahlian yang mereka dapat selama menempuh pendidikan disekolah kejuaruan ini,” ujar Wabup Petra Rembang.

Sementara itu Ketua Komite SMK Negeri 1 Motoling Timur Rommy Pondaag SH.MH, berterima kasih kepada kepala sekolah Wenny Lumapow yang begitu peduli dengan dunia pendidikan, dan menghibahkan sebidang tanah guna tempat pembangunan gedung ruangan praktek bagi siswa SMK Negeri 1 Motoling Timur.

“Terima-kasih kepada Wakil Bupati Minahasa Selatan pak pendeta Petra Yanni Rembang MTh, yang telah meresmikan akan ruangan praktek teknik kendaraan ringan otomotif, dengan harapan agar nantinya, melalui ruangan praktek ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, guna mewujudkan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” kata Rommy Pondaag.

Acara peresmian gedung tempat praktek siswa teknik kendaraan dengan otomotif, dirangkaikan juga dengan penanda-tanganan surat hibah tanah, dari Keluarga Wenny Lumapow-Marentek ke Pemerintah.

Baca juga:  Wabup Wongkar Terima Dua Atlet Berprestasi Minsel

Kepala SMK Negeri 1 Motoling Timur Wenny Lumapow menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yanni Rembang MTh yang telah meresmikan gedung tempat praktek di SMK Negeri 1 Motoling Timur, dan juga kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras, bekerja sama, sehingga pembangunan gedung tempat praktek tersebut telah selesai, dan telah diresmikan, selanjutnya dipergunakan sebagaimana mestinya.

Hadir pula dalam kegiatan peresmian tersebut diantaranya unsur Forkopimca Motoling Timur, Camat Ifke Pondaag, Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan, Koramil Motoling, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Dikpora Minsel DR.Fietber Raco MPd, HukumTua Desa Wanga Franki Pondaag, dan Komite SMK Negeri 1 Motoling Timur.

Usai Kegiatan peresmian Gedung Praktek di SMK Negeri 1 Motoling Timur, selanjutnya Wakil Bupati Petra Yanni Rembang melayat dirumah duka Keluarga Dalos-Kasenda atas meninggalnya Alm.Voke Dalos di Desa Picuan Baru, dan rumah duka Keluarga Langkai-Lapian atas meninggalnya Alm. M.O.S.K Langkai SPd di Desa Kumelembuai Atas Kecamatan Kumelembuai dimana juga Wabup PYR menyerahkan santunan duka dari Pemkab Minsel sebesar Rp.1.000.000.
(Hengly)*