Camat Basira Plantinum Water Park Menjadi Tempat Wisata, Bersama Anak Yatim

by -33 views

Camat Basira Plantinum Water Park Menjadi Tempat Wisata, Bersama Anak Yatim

Rokan hilir ,Transpatansi indonesia.co.id 08/04/2021- jam 16: 59 win Kecamatan Basira pada hari Kamis, 08 April 2021 16:59:51 WIB dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama Karang Taruna dan Ikatan Remaja Masjid Kampung Harapan (IRKAH) serta Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) juga Komunitas Herbalife gelar wisata ceria bersama anak yatim dan penyantunan di Plantinum Water Park Bagan Batu.Kamis (08/04).

“Alhamdullilah menyambut bulan suci ramadhan kali ini kita bersama bisa berbagi kebahagian bersama anak yatim,”Ucap Wakil Ketua Karang Taruna Edi Supri Siregar Kepada awak media.

Edi menyampaikan berkat dukungan bapak Camat Basira Drs HM Yusuf MSi dan teman-teman lainya acara ini terlaksana dengan sukses dan kedepanya dapat menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat bahwa kebahagian anak yatim dan anak terlantar juga menjadi tangung jawab kita semua.

“Berkat tangan dingin beliau (Camat Basira) yang selalu mengajak pemuda bersinergi dan peduli dengan cara melihat Fenomena dan siap masuk kedalam setiap sendi-sendi kehidupan dan sosial sehinga menjadi cambuk untuk kami lebih peduli terhadap kecamatan Basira sehinga menjadi lebih baik kedepanya,”terangnya kembali.

Baca juga:  Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria ini Diamankan Warga Lalu Diserahkan ke Polsek Siak Hulu

Ianya juga menyembutkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Karang Taruna Basira dan pada hari ini bertepatan dengan ulang tahun anak Camat Basira Hazna Thara Bhasira yang ke 2.

“Atas nama seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya mengucapkan selamat ulang tahun adik Hazna Thara Bashira semoga menjadi anak yang Sholeh dan menjadi kebanggaan Nusa dan Bangsa,”Ucapnya lagi.

Sementara Koordinator SumbeR Suherman MKs mengatakan Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya luar biasa mereka peduli dan kegiatan ini patut menjadi percontohan.

“Apresiasi luar biasa wisata bersama anak yatim baru pertama kali di laksanakan dengan senang hati kami Tim SumbeR menerima saat di ajak berkolaborasi karena ini adalah kegiatan positif yang layak percontohan,”Kata Herman dengan semangat saat ditemui di lokasi Plantinum WaterPark

Ditempat terpisah Majelis Karang Taruna (MKT) Kecamatan Basira ,Abdul Yazid mengatakan kami sebagai yang ditua kan di Karang Taruna akan senantiasa mensuport setiap kegiatan yang bersifat Positif.

“Membangun karakter pemuda yang peduli harus senantiasa di suport karena kemajuan daerah tidak terlepas dari kemampuan pemudanya seperti Karang Taruna dan Ikatan Remaja Masjid maupun komunitas lainya,”katanya singkat.

Baca juga:  Dialog Bersama Warga, Said Tasyim Dengar 'Curhat' e- KTP Bermasalah

Sementara Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi di dampingi Ketua TP PKK Sri Mulyani Yusuf mengatakan acara ini sangat menginprisiasi kita semua selama ini hampir terabaikan oleh semua pihak bahwa anak yatim bukan hanya butuh santunan tetapi juga butuh kebahagian dan hari ini bertepat dengan hari Ulang Tahun anak saya di tunaikan oleh Karang Taruna bersama komunitas lainya.

“Selain kebutuhannya harus kita perhatikan kebahagiannya juga wajib di pikirkan bukan hanya santunan saja, dan hari ini ditunjukan oleh Karang Taruna Basira dan itu layak menjadi percontohan dan patut ditiru dan layak di Aprisiasi dengan sepuluh jari”Ujar Camat Basira

Dirinya menyampaikan,”dengan senantiasa Berkomunikasi dan Koordinasi sehinga terjalin sinergitas pemuda dapat menunjukan kemampuanya dalam membangun daerah dengan cara memberikan ruang yang lebih untuk pemuda di Kecamatan Basira, sehinga hari ini adalah bukti nyata hal yang baru dan belum pernah dipikirkan maupun dilaksanakan mereka terdepan menunjukan kepedulian

Jurnalis : syafrizal