Polsek Ranoyapo Gelar Pisah Sambut Kapolsek

by -121 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo) Resort Minahasa Selatan, melaksanakan acara pisah sambut Kapolsek yang dilaksanakan di Mapolsek Ranoyapo pada Rabu, 19 Mei 2021.

Acara pisah sambut Kapolsek Ranoyapo ditandai dengan Ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt.Stelma Kereh STh (Ny.Lasapu).

Acara pisah sambut Kapolsek Ranoyapo dari Kapolsek yang lama Iptu Rani Rorong SE kepada Kapolsek yang baru yakni Ipda Eko Sutarman, dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan Kapolsek yang bertempat di Mapolres Minsel pada Selasa 18 Mei 2021.

Kapolsek Ranoyapo Ipda Eko Sutarman dalam sambutan perkenalan dirinya mengatakan bahwa, sangatlah perlu koordinasi dari semua lintas sektor Kecamatan guna meningkatkan tugas-tugas kepolisian dimana untuk menciptakan situasi Kamtibmas peran serta dari semua elemen masyarakat tentunya sangat penting, karena situasi Kamtibmas bukan saja tanggung jawab pihak kepolisian tapi tanggung jawab bersama.

Dikatakannya pula pihak Polsek Ranoyapo tentu akan terus menjalin soliditas dengan unsur Forkopimca, para HukumTua dan jajaran pemerintah desa serta elemen masyarakat, dalam upaya meningkatkan pelayanan kemasyarakatan, serta mendukung program dari Kapolres Minsel.

Baca juga:  Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Begini Himbauan Kapolsek Iptu Jefry Mailensun

“Terima-kasih atas sambutannya dari jajaran personil Polsek Ranoyapo, jajaran Forkopimca dan para HukumTua, semoga sinergitas yang telah terjalin sebelumnya dapat kita pertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan,” ujar Ipda Eko Sutarman.

Sementara itu mantan Kapolsek Ranoyapo Iptu Rani Rorong SE dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik dari pemerintah kecamatan, Koramil Motoling selaku Forkopimca Ranoyapo, para HukumTua serta instansi dan elemen masyarakat yang telah mendukung dan mensupport tugas-tugas kepolisian selama ia menjabat sebagai Kapolsek Ranoyapo.

“Tentunya banyak kenangan selama saya menjabat Kapolsek, dan terima kasih atas support dan dukungan dari semua pihak, kenangan tersebut tentunya akan menjadi nilai tersendiri bagi saya bersama keluarga,” kata Iptu Rani Rorong SE.

Camat Ranoyapo Joiske Wakas SPd, dikesempatan sambutannya mengatakan bahwa peran Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif sangatlah diperlukan, dan selama ini telah terjalin dengan baik, maka dari itu, Polsek Ranoyapo untuk terus meningkatkan pelayanan dan lebih dari itu, sinergitas jajaran Forkopimca san lintas sektor akan semakin lebih ditingkatkan.

Baca juga:  2 Pelaku Narkoba Diringkus Resnarkoba Polres Kampar dengan BB 12 Paket Shabu Siap Edar

“Dikesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada pak Rani Rorong yang telah mendedikasikan diri sebagai Kapolsek Ranoyapo, dan kini menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Bolmong, serta selamat datang kepada pak Eko Sutarman yang dipercayakan menjabat sebagai Kapolsek Ranoyapo, atas nama masyarakat Kecamatan Ranoyapo menyampaikan selamat bertugas di wilayah Kecamatan Ranoyapo bagi pak Kapolsek Eko Sutarman, dan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru bagi pak Rani Rorong,” ujar Camat Joiske Wakas.

Untuk diketahui, Mutasi jabatan dilaksanakan oleh Polda Sulut yang diimana berlaku juga untuk jabatan Kapolsek Ranoyapo, dimana Kapolsek yang lama yakni Iptu Rani Rorong SE, dimutasikan dan menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Bolmong, dan sebagai penggantinya adalah Ipda Eko Sutarman yang sebelumnya adalah Kapolsek Tompaso, Polres Minahasa.

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut, yakni Camat Ranoyapo Joiske Wakas SPd, bersama jajaran, Danramil 1302-17 Motoling bersama jajaran, para HukumTua se-Kecamatan Ranoyapo, personil Polsek Ranoyapo, serta Bhayangkari Ranting Ranoyapo. (Hengly)*