Brigjend TNI Sidharta Wisnu Graha Pantau Langsung Giat Vaksinasi Massal Diwilayah Cakung Barat

by -26 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan dan aparat TNI dan Polri melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal diwilayah Cakung Barat pada Senin, 21 Juni 2021.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Rusun Albo Cakung Barat tersebut, diikuti oleh sekitar 1.500 warga masyarakat yang sangat antusias untuk divaksin dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Danrem 051 WKT Brigjend TNI R. Sidharta Wisnu Graha S.Sos, yang memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19, menyampaikan sangat mengapresiasi akan kehadiran dan peran aktif warga yang hadir dan ikut divaksin, yang menandakan wujud nyata masyarakat mensukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan kehadiran masyarakat yang kurang lebih 1.500 warga, kami sangat mengapresiasi akan peran aktif warga mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, sebagai wujud nyata mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Danrem 051 Brigjend TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Baca juga:  Diskusi Pewarna Menimang Partai Kristen Satu 2024

Dikatakannya pula bahwa walaupun telah divaksin, warga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga imunitas tubuh guna menangkal segala macam virus.
Vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat yang menjadi sasaran untuk divaksin, merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo, dan ini diperkuat juga dengan keluarnya Perpres Nomor 14 tahun 2021.

“Terima kasih pula kepada tenaga medis yang tak kenal lelah, menjalankan tugas kerja, melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat, kita kerja sama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Danrem 051 Brigjend TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Sementara itu KUPRS wilayah Enam (6), Baharudin mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusias warga yang ada di Rusun Albo Cakung Barat, yang sudah dengan kesadaran tinggi ikut divaksin, karena salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yakni dengan vaksinasi Covid-19.

Baca juga:  Tindak Lanjut Instruksi Bupati, Poopo Utara Bentuk Posko Penanganan Covid-19

Dikatakannya pula bahwa dengan capaian kurang lebih 1.500 warga yang mengikuti vaksinasi, menandakan wujud nyata dari warga mensukseskan program pemerintah guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Suatu hal yang positif, yang diperlihatkan oleh warga masyarakat dengan mengindahkan himbauan dari pak Gubernur, agar semua warga yang menjadi sasaran vaksinasi, untuk ikut divaksin, tentunya ini sangatlah kami apresiasi,” kata Baharudin.

Giat vaksinasi Covid-19 secara massal di. Rusun Albo Cakung Barat, dipantau langsung oleh Danrem 051 WKT Brigjend TNI R. Sidharta Wisnu Graha bersama jajaran, KUPRS wilayah 6 bersama jajaran, Plt Lurah Cakung Barat, Ketua-ketua RW dan bahkan Ketua RT. (red/TI)*