Kunker Ke Minsel, OD Canangkan Kawasan Desa Holtikultura

by -29 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bertempat di Perkebunan wilayah kepolisian Desa Makaaroyen, Kecamatan Modoinding, pada Jumat 25 Juni 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mencanangkan Modoinding sebagai kawasan Holtikultura di Sulawesi Utara.

Kegiatan pencanangan kawasan desa Holtikultura di Modoinding, dihadiri langsung oleh Top Eksekutif Sulawesi Utara yakni Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Sulut Ny.Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut dr.Devi Kartika Tanos (Ny.Kandouw), Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, bersama Ketua TP-PKK Minsel, Ny.Elsje Wongkar-Sumual, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang bersama sekretaris TP-PKK Minsel Ny.Rembang-Juliwati.

Baca juga:  Polres Minsel Gelar Operasi Zebra, Bagikan Masker dan Stiker Protokol Kesehatan

Kunjungan kerja jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey ke wilayah Modoinding, disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR, pemerintah setempat jajaran Forkopimca dan pemerintah desa Makaaroyen dibawah kepemimpinan HukumTua Tommy Seon.

Modoinding yang merupakan sentra, Holtikultura dikawasan Indonesia timur, adalah daerah yang merupakan salah satu wilayah pendorong peningkatan roda perekonomian Sulawesi Utara, lebih khusus Minahasa Selatan.

Kegiatan pencanangan kawasan desa Holtikultura di Modoinding, diharapkan akan meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian Modoinding.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey, Ny.Rita Dondokambey-Tamuntuan, Ny.Devi Kandouw-Tanos, Bupati FDW dan Wabup PYR melakukan penanaman kentang dan sebagai tanda pencanangan Modoinding sebagai wilayah Desa Holtikultura.

Baca juga:  Pengaspalan Jalan Penghubung Kinalawiran-Torout, Jadi Skala Prioritas Pembangunan Desa Kinalawiran

Selain dikecamatan Modoinding, Gubernur Olly Dondokambey juga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ranoyapo tepatnya di Desa Ranoyapo dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK), dan Desa Tanggap dan Tangguh (Gagah Bencana).
(Hengly)*