Bupati Pelalawan Resmikan Pencanangan Gerakan TP PKK Bebas Stunting

RIAU9 Dilihat

Bupati Pelalawan Resmikan Pencanangan Gerakan TP PKK Bebas Stunting

 

Pelalawan,Transparansi indonesia. co.id Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Pemerintan Kabupaten Pelalawan taja kegiatan pencanangan gerakan PKK bebas stunting dengan tema “Ayo Tingkatkan Peran Serta PKK Dalam Pencegahan Dan Penanganan Stunting Menuju Keluarga Sejahtera”. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Lipai Bulan, Kecamatan Kerumutan pada Senin, 28 Juni 2021.

Hadir dalam acara ini Bupati Pelalawan H. Zukri, Ketua TP PKK Kab. Pelalawan Sella Pitaloka, Wakil Ketua PKK Prima Merdekawati, Kepala OPD se- Kabupaten Pelalawan, Camat Kerumutan Husnizal, camat se- Kabupaten Pelalawan, TP PKK Kecamatan, Kapolsek Kerumutan Fajri Sentosa, Danramil Kapten Arh. Aswin Sembiring, serta tim kesehatan Puskesmas Kerumutan dan kader-kader Posyandu.

Camat Kerumutan Husnizal, SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, “Dari data tim kesehatan di Desa Lipai Bulan ini, terdapat 8 orang anak yang dikategorikan stunting dan terbanyak dari pada desa lainnya. Untuk itu kita perlu memperhatikan secara khusus agar Desa Lipai bulan ini zero stunting Tahun 2022. Hal inu tentunya dengan binaan dan kerjasama tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan, desa, tim kesehatan serta kader-kader posyandu.”

Baca juga:  Biadab, Ayah Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil 2 Bulan

Selanjutnya Bupati Pelalawan H. Zukri dalam arahannya menyampaikan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan dan pihak terkait agar kegiatan ini tidak hanya seremonial saja. “Kita harapkan ini di laksanakan di lapangan agar penyakit stunting yang ada benar benar bisa diatasi dan kita bisa menjadi kabupaten yang bebas dari stunting.”

Bupati Zukri juga menambahkan bahwa “Selain pengobatan, pencegahan terus kita lakukan melalui semua stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan ini. Seluruh perusahaan juga harus ambil bagian dalam pencegahan dan penanganan stunting. Kami dari pemerintah akan melakukan pendataan ulang masyarakat miskin di wilayah kita ini melalui dinas terkait, agar semua bantuan bisa merata. Kemiskinan sangat berpengaruh terhadap penyakit stunting karena kurangnya asupan untuk anak.” tutup bupati H. Zukri.

Baca juga:  Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Binmas Serta 3 Kapolsek Jajaran

Pencanangan Gerakan PKK Bebas Stunting ini diresmikan oleh Bupati Pelalawan H. Zukri ditandai dengan pemukulan gong. Di akhir acara, H. Zukri beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon, penyemaian bibit ikan, serta meninjau jalan akses keluar terdekat untuk dilakukan pengaspalan kedepannya.

(Rombel)