Pilpelsus Usai, Ini Daftar Calon Diaken dan Calon Penatua Jemaat GZL Periode 2022-2026

by -164 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Agenda sinodal dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yakni pesta iman dalam rangka memilih calon Diaken dan calon Penatua sudah terlaksana dan berproses sebagaimana aturan tata gereja sehingga tahapan dan pelaksanaan berjalan dengan baik dan menghasilkan para Calon Diaken dan calon Penatua hasil pilihan warga GMIM para sidi jemaat.

Pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus yang dilaksanakan oleh panitia disetiap aras jemaat, dilaksanakan melalui proses votting, salah satunya di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian (GZL) wilayah Tompasobaru Dua.

Proses pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus yang ada di 11 Kolom di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian, untuk periode 2022-2026 dilaksanakan pada Jumat 15 Oktober 2021, sebagaimana jadwal dari Sinode GMIM yang melaksanakan Pilpelsus secara serentak disemua jemaat yang ada di lingkungan GMIM.

Dan dalam pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus ditiap kolom yang ada di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian, menghasilkan 22 warga Jemaat sebagai pelayan khusus yang terdiri dari 11 Calon Diaken dan 11 Calon Penatua.

Usai pelaksanaan pemilihan pelayan khusus ditingkat kolom, dilanjutkan dengan pemilihan pelayan khusus ditingkat kategorial Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) tingkat jemaat yang dilaksanakan pada Minggu 17 Oktober 2021.

Baca juga:  Untuk Sementara Waktu, Pedagang Cabo Belum Diijinkan Berdagang di Pasar Modoinding

Ketua Panitia Pemilihan Pelayan Khusus di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian Pdt.Rudy Weken STh mengatakan bahwa selama proses dan tahapan pelaksanaan Pilpelsus kesemuanya berjalan dengan baik, dan dilaksanakan mengacu pada tata gereja GMIM.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada semua panitia yang terus bekerjasama dalam pelaksanaan Pemilihan Pelayan Khusus, serta memberikan apresiasi kepada warga jemaat terlebih para anggota sidi jemaat yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan agenda sinodal GMIM yakni pesta iman dalam rangka pemilihan pelayan khusus.

Sementara itu Ketua Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian Pdt.Volla Zala-Panawar MTh mengatakan bahwa apa yang telah dihasilkan dari proses pemilihan pelayan khusus adalah suatu karunia dan tuntutan Tuhan, maka siapapun yang telah terpilih untuk menjadi pelayan khusus, harus mampu menjadi teladan ditengah-tengah jemaat maupun masyarakat, teladan dalam ucapan dan teladan dalam tindakan.

Ia pun mengajak kepada warga jemaat untuk terus menopang pelayanan yang ada ditingkat kolom, dan tingkat jemaat guna peningkatan pelayanan, untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Selama pelaksanaan proses pemilihan pelayan khusus di jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian selama dua hari pelaksanaan yakni pada Jumat (15/10) dan Minggu (17/10), mendapatkan pengawalan dan pemantauan dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tompasobaru dan juga dari pihak Panji Yosua GMIM ‘Zaitun’ Lowian.

Baca juga:  Wabup Petra Rembang Serahkan Santunan Dana Duka di Tiga Tempat Berbeda

Berikut Daftar Calon Diaken dan Calon Penatua Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian Periode 2021-2022
Klm 1
Dkn. Rivia Menajang
Pnt. Helmy Wowiling

Klm II
Dkn. Vivie Watung
Pnt. Telly Singal SPd

Klm III
Dkn. Hesje Turangan SPd
Pnt. Telmawati Turangan SPd

Klm IV
Dkn, Amelia Kolang
Pnt. Jelly Rumeen

Klm V
Dkn. Linda Laoh
Pnt. Evie Wilar

Klm VI
Dkn. Linda L Kawengian SPd
Pnt. Fitje Singal

Klm VII
Dkn. Cheylisa Langi SPd
Pnt. Rifni Singal SPd

Klm VIII
Dkn. Yultje Manopo SPd
Pnt. Verry Umboh

Klm IX
Dkn. Miske Umboh
Pnt. Meity Manorek

Klm X
Dkn. Meity Suak SPd
Pnt. Afni Masengi SPd

Klm XI
Dkn. Evie Umboh SPd
Pnt. Yatti Tarumingkeng

Komisi BIPRA
P/KB : Rudy Kawengian SPi
W/KI : Elvi Tewu
KPPJ : Raymond Kawengian
KPRJ : Berty Rori SPd
KPAJ : Reinhard Langi