Dipimpin Jeane Laluyan, Baguna Manado Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Amurang

by -166 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Wujud nyata dan rasa empaty nyata terhadap sesama yang membutuhkan bantuan pasca dilanda bencana ditunjukkan oleh badan penanggulangan bencana (Baguna) Kota Manado.

Merasa sepenanggungan dengan apa yang dirasakan dan dialami oleh warga masyarakat Amurang khususnya di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan yang menjadi korban bencana abrasi pantai, maka Baguna Kota Manado langsung menyalurkan bantuan.

Dipimpin oleh Ketua Baguna Kota Manado Jeane Laluyan langsung menyalurkan bantuan kepada para warga yang menjadi korban dampak bencana abrasi pantai, pada Sabtu 18 Juni 2022.

Tiba dilokasi, Jeane Laluyan bersama rombongan melihat langsung area yang menjadi bencana dimana beberapa bangunan termasuk rumah warga sudah tak ada lagi karena tersedot ke laut, dan ia merasa sangat sedih dan prihatin karena beberapa warga kehilangan tempat tinggal.

Sebelum tiba dilokasi, menurut Jeane Laluyan , ia sempat menelpon sahabatnya yakni Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, namun sang Bupati juga sedang melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya guna melakukan hal-hal yang dianggap bisa meringankan dan membantu masyarakat, termasuk mengatasi pengungsi yang tentunya butuh tempat tinggal yang baru.

Baca juga:  Diperkuat Kabag Humpro Altin Sualang, Tim Futsal Wartawan Minsel Mampu Imbangi Tim Manado Post

“Berada di Minahasa Selatan, saya bersama rombongan juga sempat mampir di Posko Saron untuk korban bencana, yang digagas oleh Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Minsel-Mitra Sandra Rondonuwu STh, SH, yang dimana sejak pasca kejadian bencana abrasi pantai langsung siap tanggap membantu warga masyarakat yang terkena dampak dari bencana tersebut,” kata Jeane Laluyan.

Srikandi moncong putih Kota Manado Jeane Laluyan yang juga merupakan legislator Dekot Manado dari Fraksi PDIP, tersebut berdialog dengan beberapa warga yang menyaksikan langsung proses terjadinya bencana melihat rumah tersedot ke laut, mereka dengan kesedihan menceritakan bagiamana bencana itu terjadi, namun mereka tetap bersyukur karena keluarga mereka selamat, dan tak sampai memakan korban jiwa.

“Menindaklanjuti instruksi dari Ketua DPC PDIP Kota Manado pak Richard Sualang yang pula adalah Wakil Walikota Manado tentang peduli bencana di Amurang, maka kita Baguna Kota Manado langsung respon dan turun langsung serta melihat dan berdialog dengan para korban bencana, sekaligus juga menyalurkan bantuan,” ujar Jeane Laluyan sosok yang dikenal vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

Baca juga:  Laluyan; Setahun Pimpin Manado, AA-RS Selalu All Out Jalankan Program

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Baguna Kota Manado diantaranya berupa beras, minyak, ikan kaleng, mie instan serta bahan lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana abrasi pantai di Amurang.
Diharapkannya juga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik, dan semoga bantuan tersebut juga dapat sekiranya meringankan beban masyarakat korban bencana untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari pasca bencana.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dapat meringankan beban para korban bencana, semangat untuk kalian semua, tetap kuat dan sabar, karena pertolongan Tuhan akan selalu ada dan tak pernah terlambat bagi umat yang selalu berharap dan bersandar kepada Tuhan,” tambah Jeane Laluyan.
(Hengly)*