Korban Tenggelam Akhirnya ditemukan Tidak Jauh dari Korban Tenggelam

by -507 views

TAMBANG, Transparansi Indonesia.co.id Akhirnya pencarian korban tenggelam Zulfahmi berakhir, korban ditemukan Jumat (8/7) sekira pukul 19.20 WIB oleh warga di pelabuhan H. Rasyid Dusun III Aur Sati.

“Ia ditemukan tidak beberapa jauh dari Tkp awal, selanjutnya korban langsung di evakuasi oleh Tim Basarnas bersama masyarakat untuk dibawa ke rumah duka danmalam ini jenasah akan dikebumikan,”jelas Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes SH MH.

Ditambah Kapolsek, bahwa tim Polsek Tambang, Samapta Polres Kampar, Basarnas Pekanbaru, BPBD Kampar dan Tagana Kampar sudah bersama sejak pagi untuk menyisir korban.

“Alhamdulillah ada hasil malam ini, berkat kerja sama dan warga yang sangat membantu kita. Sehingga korban ditemukan,” ungkapnya.

Saya juga menyampaikan terimakasih kepada warga yang ikut serta membatu, dengan kompak masyarakat dan Tim Basarnaa dan Samapta hingga korban berhasil ditemukan dengan cepat.

Baca juga:  Kades Kota Lama Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Diduga Tidak Transparan dalam Pengelolaan Dana ADD 2019

“Terimakasih atas kerja kerasnya untuk semua yang ikut membantu mencari korban,”terangnya.

Seperti diketahui, warga Desa Aursati, Kecamatan Tambang mendadak heboh menjelang Magrib pada Kamis (7/7) sekira pukul 18.20 WIB. Pasalnya salah satu warga mereka hanyut tenggelam di sungai Kampar, hingga berita ini di buat, korban belum di temukan.

Korban adalah Zulfahmi (26) warga Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Korban berenang bersama teman-temannya, Rezim, Rizki dan Amri di sungai Kampar, tepatnya di pulau kerikil Desa Aursati.

Kejadian ini berawal sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu korban bersama tiga orang temanya (para saksi) pergi ke sungai kampar, tepatnya Pulau Kerikil untuk mandi kearah seberang.

Selanjutnya, korban yang pertama berenang dan kemudian disusul dengan para saksi saksi, dan sebelum sampai keseberang temannya Rizki meminta tolong karena naik betis.

Baca juga:  Kapolda Riau Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI

Kemudian Amri dan Rezi menolong dengan cara mendorong sampai ke tepi, setelah itu Amri melihat korban terbawa arus dan menyuruh Rezi untuk membantu korban namun tidak sampai.

Amri kemudian berteriak meminta tolong kepada Nelayan yang sedang cari ikan dan tidak berapa lama Nelayan datang menghampiri saksi dan kemudian mengantarkan saksi balik ke seberang dengan menggunakan perahu sedangkan saksi Rezi kembali ke seberang dengan berenang.

Sekira pukul 18.20 wib, para teman korban memberitahukan hal tersebut dan meminta tolong kepada warga setempat berusaha untuk mencari korban, namun korban tidak ditemukan.

Kemudian Perangkat Desa langsung menghubungi Polsek Tambang, usai Terima laporan tersebut Kapolsek Tambang bersama Kanit Reskrim dan Personil Polsek Tambang langsung menuju ke TKP korban tenggelam.

(ROMI)