Ditinggal Sholat Magrib Ke Masjid, Rumah Hangus Terbakar

by -307 views

KUOK, Transparansi Indonesia.co.id Warga Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar heboh, pasalnya satu unit rumah permanen di lalap sijago merah, namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kejadian ini terjadi Rabu tanggal 13 Juli 2022 sekira pukul 18.45 WIB. Rumah milik Elfijar (50) Dusun Sei Betung, Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok.

Diketahui kejadian ini berawal istri korban Ides pergi meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat magrib di Masjid.

Setelah melaksanakan sholat korban pulang kerumahnya dan sudah dalam keadaan terbakar. Selanjutnya Korban berusaha memadamkan api dan meminta bantuan kewarga sekitar dengan menyiramnya dengan air dengan mengunakan alat seadanya.

Baca juga:  Patroli Pada Malam Minggu, Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan 4 Sepeda Motor Pelaku Balap Liar

Sekira pukul 20.00 WIB 2 Unit Mobil Damkar tiba dilokasi dan Langsung memadamkan api, sekira pukul 22.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rekmusnita SH, MH.

“Kerugian mencapai lebih kurang Rp 500 juta. Sampai saat sekarang ini pihak korban belum melapor ke pihak kepolisian Polsek Bangkinang Barat, namun pihak Polsek Bangkinang Barat telah mengamankan TKP,”jelasnya.

Namun kuat dugaan, api berasal dari kompor. ” Karena saat itu ia sedang memasak dan lupa memadamkan kompor saat ke Masjid, ” Ujarnya.

Baca juga:  Kapolres Kampar Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 44 Anggotanya

Untuk itu, saya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu mengecek Keadaan rumah apa sudah mematikan kompor, “karena akibatnya Fatal yang bisa menyebabkan Kebakaran rumah, seperti yang dialami oleh korban,”harap Kapolsek.

(ROMI)