Gelar Berbagai Kegiatan, Devis Wentong Ajak Keterlibatan dan Peran Aktif Masyarakat

by -219 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Modoinding melalui panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dalam rangka lebih memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding.

Dan mengawali rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-77, maka dilaksanakan jalan sehat bersama yang kemudian dilanjutkan senam pagi bersama, yang digelar pada Senin pagi 1 Agustus 2022.

Kegiatan jalan sehat melibatkan instansi pemerintah dikecamatan Modoinding, baik lembaga pendidikan, lintas sektor, unsur Forkopimca TPPI Kecamatan Modoinding, serta elemen masyarakat.

Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE, melepas peserta jalan sehat, yang selanjutnya diikuti oleh Ketua Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Modoinding Devis Wentong, serta Sekcam Meyer Tigau SIP, yang dimana peserta jalan sehat menyusuri jalan trans yang ada diwilayah Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Wabup Wongkar Monitoring Pelaksanaan UNBK SMP di Kabupaten Minsel

Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat dan senam pagi bersama, dilaksanakan sebagai awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Modoinding, dan puncaknya adalah upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 yang akan dilaksanakan di lapangan desa Kakenturan Barat pada 17 Agustus nanti.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Modoinding Devis Wentong bahwa untuk lebih memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Modoinding maka pihak panitia akan melaksanakan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya kegiatan olahraga seperti lomba menembak, kegiatan jalan sehat dan senam sehat, atletik yang meliputi lomba lari jarak pendek dan lari jarak jauh (Maraton), dan kegiatan lomba cha-cha.

Baca juga:  RWP; "Anggaran Penanggulangan Covid-19 Harus Tepat Sasaran"

Dijelaskan pula oleh Ketua Panitia Devis Wentong bahwa selesai upacara penaikan bendera peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding, akan dilaksanakan ibadah syukur yang nantinya pula akan dirangkaikan dengan lomba menu antar desa.

Pada puncak acara 17 Agustus 2022, juga akan dilaksanakan lomba panjat pinang, untuk lebih menyemarakan dan meramaikan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding.

Maka dari itu ia mengajak keterlibatan serta kerja sama dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, untuk mensupport dan mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan di Kecamatan Modoinding, karena ini adalah pesta ulang tahun bagi warga negara Indonesia termasuk didalamnya masyarakat Modoinding.
(Hengly)*