Pererat Koordinasi Jelang Pemilu, AKBP Ferry Sitorus Kunker Ke KPU Minsel

Minsel203 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepala Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Kapolres Minsel) AKBP Ferry Sitorus SIK., MH yang didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli SIK, dan Kasat Intel Iptu Hendra Paat S.Psi, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

Kedatangan Kapolres Minsel AKBP Ferry Sitorus SIK., MH dan rombongan ke Kantor KPU Minsel pada Senin 8 Mei 2023, disambut oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga STP beserta sejumlah komisioner dan staf KPU Minsel.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja Kapolres Minsel ke kantor KPU Minsel adalah untuk berkomunikasi dan berkoordinasi terkait kesiapan dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan umum ya akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga:  Perayaan Hari Jadi Minsel Bakal Meriah

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Minsel dan rombongan, dan tentunya pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres Minsel dalam kaitan upaya menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Ferry Sitorus SIK., MH mengatakan bahwa kunjungan kerja ke kantor KPU tersebut sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Sulut untuk terus membina dan memperat koordinasi dengan pihak-pihak termasuk KPU sebagai penyelenggara Pemilu, dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka tahapan dan penyelengaraan Pemilu 2024.

Baca juga:  Matahari Pimpin Langsung KRYD Polsek Ranoyapo

“Kami meminta kepada pihak KPU untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, kita saling berkoordinasi, bertukar informasi kaitan dengan tahapan Pemilu 2024. Polres Minsel tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” ujar Kapolres.

Kaitan dengan kunker Kapolres Minsel ke kantor KPU Minsel tersebut, diharapkan akan lebih meningkatkan sinergitas, koordinasi dan komunikasi antara pihak Polres Minsel dan KPU Minsel, dalam rangka menghadapi penyelenggaraan pemilu tahun 2024 baik itu Pileg dan Pilpres maupun Pilkada serentak.
(Hengly)*
Sumber/Humas Polres Minsel